Menteri Basuki Resmikan Sejumlah Infrastruktur Kerakyatan di Magelang

 109 total views

•Menteri Basuki Resmikan Sejumlah Infrastruktur Kerakyatan di Magelang•

Read More

Memanfaatkan waktu libur, Menteri Basuki bersama Anggota Komisi V DPR RI Sudjadi meresmikan sejumlah infrastruktur kerakyatan di Kab. Magelang, Sabtu (21/1/2023). Sejumlah infrastruktur tersebut dibangun dalam rangka konservasi lingkungan seperti Embung Mranggen dan reduksi risiko bencana vulkanologi seperti Sabo Dam Menayu dan Sokorini.

Embung Mranggen bermanfaat sebagai penyedia air baku di Kab. Magelang dengan kapasitas 3 liter/ detik, suplai air irigasi pada lahan pertanian seluas 24,40 Ha yang dapat meningkatkan intensitas tanam petani menjadi 2 sampai 3 kali dalam setahun.

Sementara, Sabo Dam Menayu dan Sokorini bermanfaat untuk mengendalikan elevasi dasar sungai, mereduksi banjir, sebagai intake irigasi, pengembangan wisata dan ekonomi masyarakat sekitar, serta sebagai jembatan penghubung antara Desa Menayu-Desa Ngrajek.

Selain meresmikan ketiga infrastruktur tersebut, Menteri Basuki juga melakukan peresmian sejumlah infrastruktur lain di Kab. Magelang, yaitu Rumah Susun Pondok Pesantren Al Falah Lembah Manah, Jalan Akses Evakuasi Merapi Desa Mranggen dan Desa Krinjing, serta Gedung Kuliah Terpadu dan Gedung Kuliah Fisipol Kampus Sidotopo Universitas Tidar.

SigapMembangunNegeri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *