Jum’at Curhat Kapolres Aceh Tamiang Bersama Forum Datok dan Mukim Kecamatan Karang Baru

 84 total views

Aceh-Aceh Tamiang- Global Investigasi News – Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, MH mempersilahkan Para Datok yang ingin menyampaikan informasi, saran, kritik atau laporan gangguan Kamtibmas serta permasalahan lainnya, hal ini disampaikan Kapolres Aceh Tamiang dalam agenda kegiatan Jumat Curhat di Teko Coffe Desa Bundar Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang Jumat, (27/01/2023)

Read More

Jumat curhat tersebut merupakan salah satu program quick win Kapolri guna mendengarkan secara tatap muka/langsung keluh kesah,saran dan masukan Masyarakat terkait Harkamtibmas yang ada di Wilkum Polres Aceh Tamiang.

Adapun Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, MH mendapat masukan dari para Datok Penghulu Terkait permasalahan yang terjadi di tingkat desa yaitu tentang tindak pidana Ringan yang dilakukan oleh masyarakat sebaiknya diselesaikan di desa terlebih dahulu.

Menanggapi curhatan para Datok Penghulu, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, S.I.K, MH mengatakan”Saya sangat mendukung dengan saran dari datok penghulu karena berdasarkan undang-undang no 2 tahun 2022 upaya hukum merupakan upaya terakhir setelah Harkamtibmas,melindungi dan melayani.

Saat ini kita ada bhabinkamtibmas dan Rumah Restoratif justice serta Qanun no 9 Tahun 2008 tentang pembinaan kehidupan adat dan adat istiadat sehingga tipiring dan masalah ringan seharusnya diselesaikan terlebih dahulu di Desa melalui Musyawarah Yang didampingi Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa”.

Kapolres juga menambahkan” Agar Kapolsek Karang Baru mengalakkan kembali Patroli baik dialogis maupun rutin demikian juga agar para Datok menghidupkan kembali Poskamling
Kapolres juga akan berkordinasi dengan pihak Perusahaan untuk membahas masalah Restoratif justice ini.” Ucap Kapolres

Kapolres Aceh Tamiang mengucapkan terima kasih kepada para Datok Penghulu karena sudah memberikan masukan dan saran kepada pihak Polres Aceh Tamiang untuk bekerja dan menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Aceh Tamiang tetap aman dan kondusif”. Tutup Kapolres.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *