Ketua LMPI: “Presiden Jokowi Diminta Segera Akhiri Kebiadaban KKB Papua Dengan Kemampuan Militer ?!”

 366 total views

Jayapura 07 Februari 2023

Read More

globalinvestigasinews.com – Aksi-aksi brutal dan sadis bermotif Papua merdeka tidak pernah berhenti, malahan semakin menjadi-jadi.

Kelompok Kriminal Bersenjata ini sekali tampil selalu mengejutkan dan menggegerkan masyarakat dengan tindakan tidak manusiawi.

Tanggal 7 kemarin para gerombolan ini kembali bereaksi dengan membakar sebuah pesawat sipil Pilatus Porter Susi Air bermuatan 5 penumpang dengan 1 pilot asal Selandia Baru di bandara Paro kabupaten Nduga Papua, setelah take off dari bandara Moses Kilangin kabupaten Mimika.

Dari informasi yang diperoleh dikabarkan, ke 6 orang tersebut diduga sementara di sandera oleh kelompok Egianus Kogoya sebagai otak dibalik terbakarnya pesawat sipil Pilatus Porter Susi Air.

Mengamatinya Ketua Laskar Merah Putih Indonesia, Akmar Syamsir kepada media ini, Selasa (08/02/23), mengecam keras perbuatan kelompok KKB ini dengan menyebutnya sebagai “Tikus”. Pasalnya mereka suka bertindak ditempat yang sunyi lalu menghilang ke hutan ketika aparat TNI/Polri tiba.

Dia juga meminta kepada Presiden Jokowi agar tidak membiarkan persoalan KKB ini berlarut dan menjalar ke berbagai tempat di Papua, jelas karena sangat mengganggu aktivitas pemerintah dan juga masyarakat.

” Saya Akmar Syamsir, Ketua Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) mada Papua, meminta dengan sangat kepada bapak Presiden Jokowidodo, agar segera mengambil langkah pasti yang tegas.

Segera kerahkan kekuatan militer dengan kemampuan tempurnya untuk menumpas habis kelompok bersenjata ini. Para kurcaci pengecut yang suka bermanuver seperti tikus ini, TNI/Polri jangan lagi kasih ruang dan hati. Tunjukan kepada mereka bahwa tidak ada lagi tempat untuk bersembunyi.

Negara harus hadir disana dengan memberikan rasa aman, rasa nyaman bukan sebaliknya. Kita ini negara besar bukan negara kemarin sore, maka itu Presiden harus mampu mengambil sikap yang tegas, biar TNI/Polri bisa segera bertindak,” pinta Ketua LMPI mada Papua. (Redaksi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *