Presiden Jokowi Meresmikan Pasar Seni Sukawati di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali

 172 total views

Presiden @Jokowi didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Gubernur Bali I Wayan Koster, Koordinator Staf Khusus Presiden Anak Agung Gde Ngurah Ari Dwipayana meresmikan Pasar Seni Sukawati di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali, Rabu (1/2/23)

Read More

“Penataan barang, penataan produk-produk yang dihasilkan oleh para seniman, dari UMKM yang ada di Bali semua ditampung di sini dan inilah pasar rakyat yang kita harapkan semakin baik ke depannya,” ujar Presiden @Jokowi saat meresmikan menjadi Pasar Sukawati di jalur pariwisata menuju Kintamani dan Ubud hari ini.

Menteri Basuki mengatakan konsep Pasar Seni Sukawati merupakan salah satu yang terbaik di Indonesia dengan desain bangunan tetap mengedepankan arsitektur dan kearifan lokal khas Pulau Bali. Pasar Seni Sukawati, yang mendapatkan rekor MURI tahun 2022, sebagai pasar “Green Building Pertama” di Indonesia ini diharapkan dapat menjadi objek wisata di Gianyar, terlebih lokasinya berada di jalur pariwisata menuju Kintamani dan Ubud.

Terbangunnya Pasar Sukawati Blok A, B dan C, yang mengedepankan arsitektur dan kearifan lokal Pulau Bali, dan berfungsi pasar pariwisata ini diharapkan meningkatkan fungsinya sebagai sarana perdagangan rakyat yang aman, nyaman, bersih, tertata, dan lebih estetis.

Pembangunan Pasar Seni Sukawati Blok A, B dan C dimulai November 2019. Blok A dan Blok B selesai pada Desember 2020 dan Blok C selesai awal 2022.

SigapMembangunNegeri

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *