Terkait Keamanan WSBK, Kabid Humas Polda NTB, Lalu M. Iwan: “Sudah Dipersiapkan Jauh-jauh Hari”

 178 total views

Mandalika, NTB,
Globalinvestigasinews Com – Persiapan untuk keamanan pada ajang World Superbike (WSBK) tahun 2023 ini yang berlangsung selama 3 hari sudah dipersiapkan seluruh personel keamanan jauh-jauh hari sebelumnya.

Read More

Dimana seluruh personel keamanan baik Polri dan TNI telah dipersiapkan dengan matang tersebar mulai pelabuhan sampai titik masuk penonton di Area Sirkuit Mandalika. Bahkan gelaran ajang WSBK tahun ini lebih baik dari sebelumnya.
“Alhamdulillah gelaran WSBK tahun ini lebih baik dari sebelumnya,” kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Lalu Muhammad Iwan Mahardan, pada Jumat (3/3/23).

Untuk keamanan, sebut Kabid Humas pihaknya atau anggota yang bertugas sudah mengantisipasi terjadinya kemacetan dan mereka sudah memiliki cara untuk mengatasinya. Terkait mekanisme buka tutup, Ditlantas Polda NTB sudah mempersiapkan skenario terburuk seandainya terjadi penumpukan,” terangnya.

Kombes Pol Lalu M. Iwan lebih lanjut, ada sekitar 20 Pos pengamanan yang berada di setiap titik untuk melakukan penyaringan dan pemeriksaan pada masyarakat yang akan masuk ke area sirkuit ataupun masyarakat yang tinggal di sekitar area sirkuit. Ini untuk memastikan masyarakat yang akan masuk ke area sirkuit harus memiliki tiket agar tidak dicekal di Pos-pos pengamanan selanjutnya.

Ia menambahkan, bahwa sirkulasi komunikasi dengan Jasa Raharja telah dilakukan oleh Ditlantas apabila terjadi kecelakan. Pengamanan yang dilakukan gabungan anggota Polri bukan hanya pekerjaan pihak keamanan saja tapi seluruh stakeholder ambil bagian untuk bersama-sama terlibat dan mendukung.

“Dari awal selalu dilakukan evaluasi. Pun ketika kegiatan selesai juga dievaluasi untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan,” jelasnya.

Mengenai tempat parkir, sudah dipersiapkan dan bisa menampung kendaraan penonton yang datang baik pakai roda dua maupun roda empat,” tutup Kabid Humas Polda, Kombes Pol Lalu Muhammad Iwan Mahardan.(GIN.01)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *