Kabid Humas Polda Jabar : Ringankan Beban Warga Polisi Bantu Warga Gotong Royong

 123 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Ringankan Beban Warga Polisi Bantu Warga Gotong Royong

Mengikuti perkembangan jaman, saat ini tugas kepolisian tidak hanya seputar penegakan hukum dan harkamtibmas, tapi juga membantu meringankan pekerjaan masyarakat.

Dengan berseragam lengkap Bripka Feri Kanit Propam polsek Cingambul Polres Majalengka Polda Jabar mengikuti kegiatan gotong royong membangun sarana tempat pengajian salah seorang warga dilingkungan desa maniis kecamatan Cingambul kabupaten Majalengka,Minggu (12/03/2023).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan selain menjamin situasi kamtibmas, Pllisi juga ikut terlibat dalam membangun kebersamaan dengan masyarakat mewujudkan Polri yang humanis, diantaranya dengan kerja bakti bersama warga.

Dengan membiasakan ikut berpartisipasi pada setiap kegiatan masyarakat Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat, sehingga dapat membantu tugas kepolisian dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban.

“Momen ini sangat bermanfaat bagi Polri khususnya dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman dilingkungan masyarakat,” tandasnya.

Ditambahkan kegiatan tersebut salah satu cara untuk memupuk budaya gotong royong di masyarakat yang saat ini mulai ditinggalkan dan juga mengajak masyarakat untuk membiasakan dan membudayakan gotong royong, karena dengan gotong royong pekerjaan cepat selesai.

Kehadiran Polri yang ikut gotong royong tersebut, mendapat tanggapan positif dari warga salah satunya adalah Ustad Dede Atang “Dengan kehadiran polri warga menjadi lebih semangat dan pekerjaanpun terasa ringan,” katanya.

Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi,SIK.MH. membeberkan bahwa apa yang dilaksanakan oleh anggotanya sudah tepat, agar setiap anggota selalu menjalin sinergi dan membaur bersama warga dalam kehidupan bermasyarakat.

“Tentunya dengan kebersamaan dan sinergitas, pelaksanaan tugas menjaga kamtibmas akan lebih mudah,” pungkasnya.

Bandung, 12 Maret 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *