Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuh Pria Di Taman Makam Pahlawan Kota Bandung

 97 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

Kabid Humas Polda Jabar : Polisi Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuh Pria Di Taman Makam Pahlawan Kota Bandung

Polisi akhirnya menangkap pelaku pembunuhan Gunawan. Pelaku diketahui bernama Y C Dia ditangkap di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, sehari setelah membunuh korban.

“Pelaku ditangkap saat akan kabur ke luar Bandung,” ungkap Kapolrestabes Bandung Polda Jabar Kombes Pol H. Aswin Sipayung, S.I.K M. H, didampingi Kapolsek Cibeunying Kaler Kompol Firdaus, saat ungkap kasus di Mapolrestabes Bandung Polda Jabar, Selasa (14/3/2023).

Aswin mengatakan, motif pembunuhan tersebut dilatarbelakangi cekcok antar pelaku dan korban. Diketahui keduanya saling mengenal satu sama lain.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol.Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si memberi acungan jempol kepada Kapolrestabes Bandung Polda Jabar atas kesigapan dan kerja kerasnya berhasil menangkap pelaku pembunuh pria di Taman Makam Pahlawan Kota Bandung yang meresahkan masyarakat.

“Pelaku sempat terpojok oleh korban dan teman-temannya. Pelaku kabur dan kembali kepada korban dengan membawa pisau rampasan dari penjual martabak. Pelaku langsung menyerang korban,” katanya.

Saat ini, pelaku pun sudah menjalani penahanan dan pemeriksaan untuk segera dilimpahkan kepada pihak kejaksaan. Dalam kasus ini, Polisi terapkan pasal 338 dan atau 351 KUHPidana, dengan ancaman pidana paling singkat lima tahun bui.

Diberitakan sebelumnya, seorang pria ditemukan tak bernyawa di depan Taman Makam Pahlawan, Cikutra, Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Dari informasi yang dihimpun, korban diketahui tewas usai sebelumnya terlibat dalam sebuah keributan.

Tewasnya pria tersebut pun dibenarkan oleh Kapolsek Cibeunying Kaler Polrestabes Bandung Polda Jabar Kompol Firdaus Iskandar.

“Yah benar ada kejadian, keributan yang menyebabkan satu orang tewas,” ungkap Kapolsek, saat dikonfirmasi.

Kapolsek menyebut kejadian keributan yang menyebabkan sampai terdapatnya orang meninggal dunia itu, terjadi pada Minggu 5 Maret 2023, atau kemarin pada pukul 04.00 WIB.

Adapun korban tewas karena mengalami luka akibat benda tajam. Pada tubuh korban didapati adanya luka tusuk.

Kapolsek belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut soal siapa korban dan bagaimana kronologis hingga menyebabkan korban meregang nyawa.

Namun dipastikan saat ini Polisi telah berhasil mengindentifikasi pelaku. Polisi juga tengah memburu pelaku tersebut.

Bandung 14 Maret 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *