SAT BRIMOB POLDA JABAR KUNJUNGI KANTOR BPBD KABUPATEN GARUT LAKSANAKAN KOORDINASI PENANGANAN BENCANA

 139 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAERAH JAWA BARAT BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

SIARAN PERS
TENTANG

SAT BRIMOB POLDA JABAR KUNJUNGI KANTOR BPBD KABUTAPEN GARUT LAKSANAKAN KOORDINASI PENANGANAN BENCANA

Curah hujan di beberapa wilayah di Provinsi Jawa Barat tinggi menjadi penyebab saat ini banyak terjadi bencana alam diberbagai daerah, untuk itu jajaran Kompi 1 Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan Patroli SAR guna mengantisipasi terjadinya bencana alam di Kabupaten Garut yang mana merupakan salah satu wilayah yang rawan terjadinya bencana alam di Provinsi Jawa Barat mengingat konturnya yang didominasi pengunungan dan tebing.

Personil Siaga SAR Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli SAR Sat Brimob Polda Jabar ke Kantor BPBD Kab. Garut, setibanya di lokasi anggota berkoordinasi dengan anggota Piket BPBD dan meninjau peta rawan bencana khususnya di Kabupaten Garut yang mana letak geografisnya yang didominasi pegunungan sehingga menyebabkan Garut menjadi salah satu Kabupaten yang rawan bencana

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. berpesan “Jajaran Sat Brimob Polda Jabar hadir dalam mencegah dan menanggulangi Bencana di Kabupaten Garut, kesiapsiagaan dan kecepatan anggota Sat Brimob Polda Jabar Kompi 1 Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Jabar pun patut diapresiasi dengan pelaksanaan kegiatan Patroli SAR dan melaksanakan Patroli sebagai salah satu wujud Bhakti Sat Brimob Polda Jabar Untuk Masyarakat.” ucapnya.

Tugas pencegahan dan penanggulangan Bencana alam yang dilaksanakan oleh jajaran Kompi 1 Batalyon D Pelopor di wilayah Kabupaten Garut dengan melaksanakan Patroli SAR guna mengantisipasi apabila terjadi bencana, personil siap di geser ke lokasi baik itu team Advance maupun Team penanggulangan bencana, berikut peralatan dan perlengkapan serta Ransus SAR ke lokasi atau titik bencana terjadi, dimana kegiatan Patroli ini merupakan bentuk bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk Masyarakat.

Bandung 23 Maret 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *