Perkuat Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0421-07/Sdm Bantu Petani Jemur Padi

 92 total views

Untuk memperkuat ketahanan pangan di wilayah saat musim panen, Koramil 0421-07/Sidomulyo melalui Babinsa memberikan pendampingan kepada petani. Seperti yang terlihat di salah satu rumah warga Ibu Poni di Desa Sidoreno Kecamatan Way Panji, tampak Anggota Babinsa sedang membantu menjemur padi, Minggu (09/04/2023).

Read More

Salah satu petani bernama Ibu Poni mengatakan panen padi pada tahun ini sangat bagus. Bulir padi rata-rata terisi jarang bulir padi yang kopong atau kosong.

“Panen padi kali ini cukup berhasil, tanaman tidak terserang hama penyakit sehingga dipastikan akan meraup keuntungan dan dan bisa meningkatkan perekonomian kalau melihat hasilnya seperti ini,’ ujarnya.

Pihaknya juga senang dengan pendampingan Babinsa.  “Kami berharap pendampingan kepada petani terus dilakukan, karena bisa memberikan semangat kepada kami untuk meningkatkan produksi dalam pertanian,” jelasnya.

Sementara itu, Babinsa Koramil 07/Sdm Peltu Joko Prasetyo mengungkapkan pihaknya melakukan pembinaan dan pendampingan petani dari mengolah lahan hingga panen dan penjemuran padi. Hasil panen dengan terjun langsung di lapangan bertujuan untuk mewujudkan swasembada pangan di wilayahnya. Dengan pendampingan Babinsa ini diharapkan memberikan nilai positif sehingga petani lebih giat bercocok tanam dan menghasilkan hasil panen yang melimpah.

“Dengan hasil panen yang melimpah selain memberikan keuntungan bagi petani juga dapat menyumbangkan produksi pangan sehingga ikut meningkatkan pendapatan ekonomi di daerah, ” pungkasnya.

(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *