“TERKAIT DUGAAN MANIPULASI DATA BEBERAPA PESANTREN DI KAB. MERANGIN, FKPP ANGKAT BICARA ?!”

 385 total views

Merangin, 17/05/2023 Globalinvestigasinews.com

Read More

Ustadz Hermanto beberapa hari lalu telah terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi Pondok Pesantren se Kabupaten Merangin Jambi yang sedang menyelesaikan program study S3 nya di UIN juga sebagai Pimpinan Pondok Tahfiz Quran di desa Mentawak Kecamatan Nalo Tantan Kab. Merangin menyampaikan keprihatinanya terkait kurangnya pengawasan di lingkungan pesantren.

Ketika di temui awak media ini la menyampaikan programnya selain pengawasan juga akan segera mengakomodir permasalahan permasalahan yang ada baik itu administrasi pesantren juga mutu pendidikan yang berbasis keagamaan di pesantren.

Hal ini di sampaikan terkait adanya beberapa pesantren yang menyampaikan laporan tidak sesuai dengan keadaan sebenarnya, ” ini menyangkut nama baik pesantren juga masa depan santri,” ungkap Ust Hermanto yang juga mengajar sebagai dosen ini. (16/05/2023)

” Setelah nanti pelantikan saya akan menitik beratkan pada pengawasan, saat ini masih belum ada pengawas pesantren, pengawasan ini nanti akan kita libatkan pihak Kemenag, para guru atau Kiyai dan juga LSM, agar bisa saling mengisi dan berkesinambungan,” lanjutnya.

“Untuk temuan temuan yang menyalahi aturan administrasi akan kita adakan forum untuk saling koordinasi, yang bengkok kita luruskan, yang rusak kita benahi,” imbuhnya.

Pesantren milik umat dan yang mengisi juga umat, akan lebih baik jika kembali untuk umat. ***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *