RAT, TAHUN BUKU 2021 – 2022 KUD SAWIT MURNI

 113 total views

Batahan 20/05/2023 Global Investigasi News.com
Rapat Akhir Tahun Koperasi Produsen Sawit Murni dilaksanakan di Aula Kantor KUD PLASMA PRODUSEN SAWIT MURNI dihadiri oleh 52 % anggota.

Read More

Kata sambutan oleh pengurus Kud (Asri Lubis/ketua 2) dalam kata sambutan nya, berharap Rat kali ini dapat menghasilkan pengurus baru baru demi meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi Sawit Murni, beliau juga memaparkan bahwa segala upaya untuk meningkatkan hasil (SHP) namun jika anggota masih merasa kurang optimal atas kerja pengurus selama ini beliau (Asri Lubis) mohon maaf atas kekurangan itu, dalam menutup kata sambutan ketua II Asri Lubis berharap agar RAT dapat berjalan sesuai harapan tanpa insiden apapun, demi kelancaran dan keberamaan anggota (Koperasi).

Pelaksanaan RAT tahun buku 2021 2022, dihadiri oleh Dinas Koperasi Kabupaten Mandailing Natal dan Muspika Kecamatan Batahan, acara dibuka langsung oleh Kabid Koperasi Madina Yaser Daulay. SE

  1. Kecamatan Batahan (di wakili)
  2. POLSEK BATAHAN, (Kapolsek beserta anggota)
  3. KORAMIL 20 BATAHAN (diwakili Bhabinsa)
  4. Pj. Kades Sinunukan 6
  5. KABID KOPERASI KAB MADINA
    Kapolsek Batahan (D. Dalimunthe) harapkan Rat berjalan aman, kondusif demi tercapainya harapan kedepan.

Harapkan Rat ini tetap berjalan kondusif, tanpa ada insiden hingga selesai acara (Siagian Bhabinsa koramil 20 Batahan juga menyampaikan dalam kata sambutannya, dimana KUD SAWIT MURNI ini banyak polemik yang belum dapat terselesaikan.

Yaser Daulay. SE. Kabid koperasi (UKM) yang membuka RAT SAWIT MURNI, dengan ucapan selamat melaksanakan rat, semoga dinamika yg terjadi terdapat banyak masalah, dapat mencari solusinya. diketahui bahwa permasalahan dengan bapak angkat Pt. Sago Nauli hal hukum yang dia alami beberapa anggotanya, serta kekurangan lahan, agar pengurus baru dapat menyelesaikannya.

Laporan keuangan (sek) Marhan. Hrp, melaporkan besaran uang yang dikelola dari hasil produksi tbs, di gunakan untuk perawatan kebun jalan, armada angkutan, serta pembayaran gaji anggota (karyawan) maupun BHL, juga merental alat berat, plus biaya lawyer (pengacara).

Setelah laporan pertanggung jawaban oleh pengurus, seaseon tanya jawab bersama anggota, ada beberapa anggota meminta agar pengurus kedepan, mengutamakan 1. Keteransparansiannya, dalam penglola keuangan keluar masuk untuk tercatat di buku laporan Rat secara (terperinci).

  1. Pengembalian kekurangan lahan oleh eks bapak angkat Pt. Sago Nauli.
  2. Menyegerakan penyelesaian kasus hukum yang menjerat beberapa orang anggota yang tersandung hukum saat memperjuangkan lahan kebun milik anggota KUD SAWIT MURNI.
  3. Memtuskan biaya yang tidak penting yaitu memutuskan hubungan dengan LAWYER,
    Demikian hasil Rat yang terpantau awak media Gi.news.com (MO).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *