“Pertemuan Singkat Himpunan Mahasiswa Boda (HIMABODA) Kabupaten Keerom Ada Tiga Poin Penting Diharap Jadi Perhatian ?!”

 192 total views

Senin 22 Mei 2023

Read More

Jayapura,globalivestigasinews.com – Himpunan mahasiswa Boda yang disingkat “HIMABODA” Kabupaten Keerom pada pertemuan yang berlangsung pada Senin 22 Mei 2023 tepatnya di Asrama Mahasiswa Keerom, ada beberapa poin penting yang mendasari. Sebagaimana keterangan yang disampaikan mantan Wakil Ketua l HIMABODA demisioner, AYUB YUUR.

” Disini ada 3 Poin yang mau saya sampaikan, yang pertama; Pada prinsipnya Himpunan Mahasiswa Boda HIMABODA sangat mendukung penuh program pemerintah. Kaitan dengan itu kami mengajak semua mahasiswa bisa sehati, sepikir dan sejalan. Sebab mahasiswa adalah role model yang harus menginspirasi untuk terus bertransformasi menjadi lebih baik, serta mampu berinovasi sebagai seorang intelektual.

Lekas dan cepat memberikan pemahaman dan pencerahan yang baik kepada masyarakat dalam menopang program pemerintah Kabupaten Keerom di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati saat ini.

Yang berikut; Mewakili seluruh rekan-rekan demisioner, kami membatalkan proses Muslub yang mana sudah menjadi isu dikalangan adik-adik mahasiswa.
Alasan yang melatarbelakangi kami harus membatalkannya karena ketika ada prosesi Musorma, saat itu seakan-akan kami ini tidak dihargai. Sepatutnya untuk tujuan organisasi maka hal itu kami harapkan tidak terulang, dan tetap berjalan mengikuti aturan dan nilai organisasi yang ada.

Selanjutnya, demi keberlangsungan organisasi, ikatan Himaboda meminta dan mengharapkan dukungan dan perhatian pemerintah daerah bersama para Senior juga Alumi dalam program-program Himaboda kedepan.

Salah satunya adalah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yakni, Pelantikan Pengurus HIMABODA hasil dari Musorma dan Rapat Kerja Himaboda yang mana saudara Marthen terpilih.

Dan yang ketiga yang terakhir; Himaboda juga meminta kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Keerom, agar dalam bulan Juni-Juli 2023 dapat merealisasikan pemberian bantuan studi bagi semua mahasiswa Keerom yang sementara mengenyam pendidikan tinggi di berbagai fakultas, agar konsentrasi mahasiswa bisa tertuju pada matakuliahnya,” ujar Ayub berharap.

Ia juga berharap agar hubungan kerjasama internal organisasi bisa lebih dipererat dan jalinan kemitraan tidak sebatas wacana, melainkan sebuah tindakan nyata yang konsisten yang dapat membuahkan hasil.

” Saya sebagai mantan Wakil Ketua l Himaboda tidak melepas tanggungjawab. Regenerasi dan pengkaderan organisasi tidak boleh putus, ini menjadi tanggungjawab kita bersama. Untuk itu saya sangat berharap keterlibatan semua Senior Himaboda dimana saja berada, Mari kita bersatu saling merangkul, kita tumbuhkan semangat Himaboda kembali agar kita bisa menilai dengan pasti siapa figur terbaik yang akan menjawab harapan kita nantinya,” pungkasnya. (Nando)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *