Kontingen Kabupaten Bandung Raih Juara Umum Porpemda Jawa Barat ke-XV Tahun 2023 di Kuningan

 303 total views

  • Kado Ulang Tahun KORPRI, Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung Persembahkan Juara umum

KUNINGAN. -Porpemda (Pekan Olahraga Pemerintah Daerah) Provinsi Jawa Barat ke-XV Tahun 2023 dilaksanakan di Kuningan pada 25 November sampai 29 November 2023.

Read More

Pada hari Rabu, 29 November 2023 ini dilaksanakan Closing Ceremony Porpemda ke-XV dan Upacara HUT ke-52 Korpri tahun 2023 di Halaman Pandapa Paramarta – Kuningan yang dihadiri Bupati Bandung, Dadang Supriatna diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung Kawaludin, didampingi para atlet, pelatih maupun official yang hadir pada Closing Ceremony Porpemda tersebut.

Pada Porpemda tahun ini, Kabupaten Bandung menjadi juara umum dengan meraih 7 medali emas, 2 perak dan 6 perunggu. Medali yang diraih Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung itu, setelah mengungguli para kontingen yang berasal dari pemerintah kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat, termasuk Kontingen Provinsi Jawa Barat, di antaranya Kontingen Porpemda Kabupaten Ciamis yang menempati posisi kedua meraih medali 7 emas, 1 perak, dan 8 perunggu.

Kemudian Kontingen Porpemda Provinsi Jawa Barat berada di posisi ketiga dengan raihan 5 emas, 8 perak dan 7 perunggu. Kontingen Kota Bandung yang menempati posisi keempat meraih 4 emas, 8 perak dan 6 perunggu. Sedangkan Kontingen Porpemda Kabupaten Kuningan, selaku tuan rumah menempati posisi kelima dengan mengoleksi medali 4 emas, 4 perak, dan 4 perunggu.

Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bandung, Marlan, selaku Ketua Kontingen menyebutkan perolehan medali kontingen Porpemda Kabupaten Bandung sempat bersaing ketat dengan Kabupaten Ciamis.
“Alhamdulillah, Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung menjadi juara umum Porpemda Jawa Barat ke-XV tahun 2023. Sampai detik-detik terakhir kita bersaing dengan Kontingen Porpemda Kabupaten Ciamis. Hanya selisih di posisi perak, sedangkan emasnya sama-sama tujuh,” kata Marlan dalam keterangannya, Rabu (29/11/2023) pagi.

Marlan mengungkapkan raihan juara umum Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung itu berkat dukungan Bupati Bandung Dadang Supriatna selaku pimpinan di Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung.

“Pak Bupati selaku pimpinan kita yang sangat luar biasa mendukung. Kemudian para pimpinan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung lainnya, para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah), para camat, atlet, pelatih, official dan supporter semuanya sudah mendukung dengan potensi yang sangat luar biasa untuk Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung, sehingga bisa jadi juara umum di Porpemda Jawa Barat ke-XV tahun 2023 di Kuningan ini,” tutur Marlan.

Kepala Dispora Kabupaten Bandung, Kawaludin, yang mewakili Bupati Bandung pada upacara penutupan pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah sangat luar biasa mendukung Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung.

“Para camat, atlet, official, pelatih, dan para suporter yang hadir juga banyak, sehingga kita mampu menang dengan kekompakan, semangat, dan semangat Bedas yang luar biasa. Kita bisa Bedas di Porpemda Jawa Barat ke-XV di Kuningan untuk menjadi juara umum,” tutur Kawaludin.

Ia mengatakan bahwa juara umum yang diraih Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung ini menambah daftar prestasi juara umum karena tahun sebelumnya Kabupaten Bandung juga meraih prestasi yang sama.

Kawaludin berharap Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung bisa meraih juara umum lagi pada Porpemda Provinsi Jawa Barat yang akan diusulkan untuk dilaksanakan di Kabupaten Bandung pada tahun depan. Sebagian kontingen dan juga panitia Provinsi Jawa Barat menginginkan Porpemda Jawa Barat tahun depan dilaksanakan di Kabupaten Bandung karena fasilitasnya jauh lebih representatif.

“Mudah-mudahan Porpemda Provinsi Jawa Barat ke depan berlokasi di Kabupaten Bandung. Kita siap untuk jadi tuan rumah dan mudah-mudahan kalau tuan rumah, ya harus juara umum nantinya. Mudah-mudahan hattrick kita,” harap Kawaludin.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dari tujuh medali emas yang diraih Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung itu, di antaranya dari cabang olahraga catur 3 emas, hadangan 1 emas, sumpitan 1 emas, golf 1 emas, dan cabang orang raga lainnya.

Kawaludin berharap kepada para atlet Kontingen Kabupaten Bandung yang akan menghadapi Porpemda Jawa Barat tahun depan, terutama untuk atlet yang sudah berprestasi agar bisa mempertahankannya, bahkan lebih baik ditingkatkan.

“Regenerasi juga sangat diperlukan, sehingga atlet-atlet yang potensial harus terbina dengan baik sehingga bisa menjadi juara di Porpemda ke depan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung, Yana Suryana sangat mengapresiasi terhadap Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung yang berhasil meraih juara umum pada Porpemda Jawa Barat ke-XV tahun 2023 di Kuningan.

“Keberhasilan ini tidak terlepas dari peran serta Pak Bupati Bandung saat melepas Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung saat akan berangkat ke Kuningan,” kata Yana.

Yana pun melihat Bupati Bandung Dadang Supriatna sangat luar biasa dalam mendukung pada Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung.

“Kami dari KONI Kabupaten Bandung mengucapkan selamat dan sukses kepada Kontingen Porpemda Kabupaten Bandung atas diraihnya juara umum,” pungkasnya.**

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *