Kehadiran Tokoh Nasional Diharapkan Percepat Pembangunan di Tabagsel

 336 total views

Sabtu, 11 Januari 2020 0:17 WIB ■ Globalinvestigasinews.com – Tokoh nasional Tabagsel Harry Lottung Siregar saat memberikan sambutan saat silaturahmi bersama Pemkab se Tabagel di Kota Padangsidimpuan.

Read More

Padangsidimpuan (GlNewstvinvestigasi. com. ) – Kehadiran tokoh nasional Harry Lottung Siregar di Kota Padangsidimpuan diharapkan dapat mempercepat pembangunan di Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel).

Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution mengatakan hal itu dalam pertemuan dan ajang silaturahmi yang digelar di Padangsidimpuan, Jumat (10/1) malam.

“Sama-sama kita ketahui bersama, bahwa Harry Lottung Siregar adalah bagian dari keluarga Presiden Joko Widodo yang dapat mengoneksikan pemerintah pusat dan daerah terutama di Tabagsel ini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa ini adalah momentum yang baik guna meningkatkan pembangunan di segala bidang, mulai dari Kabupaten Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan dan Kota Padangsidimpuan.

“Kegiatan silaturahmi ini adalah bagian yang tepat untuk menyampaikan gagasan kepada tokoh nasional dan itu tidak salah, semoga ada jawaban dari setiap pertemuan dan ke depan ada kelanjutan,” katanya.

Bupati Paluta mengakui kawasan Tabagsel masih jauh tertinggal. Untuk itu ego daerah harus dikesampingkan. “Beda pendapatan itu biasa, tapi bagaimana kita selaku kepala daerah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Tabagsel dan itu harus dilakukan,” tegasnya.

Menurut dia, sekecil apa pun perjuangan dari para perantau Tabagsel di Jakarta akan berdampak terhadap masyarakat di daerah.

Hadir dalam pertemuan itu Bupati Paluta Andar Amin Harahap, Wali Kota Padangsidimpuan Andar Amin Harahap, perwakilan Pemkab Tapsel, perwakilan Pemkab Mandailing Natal, dan tokoh masyarakat tersebut Doly Sinomba Siregar.
(Sutrisman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *