Oknum TNI – AL Yang Jabat Personalia di PT. BSS Sedang Dalam Monitor Dandim 0321 Rohil

  • Whatsapp

 250 total views,  1 views today

Terkait beredarnya informasi pemberitaan tentang seorang Oknum TNI Marinir aktif yang diduga menduduki jabatan sipil sebagai Personalia disalah satu perusahaan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Balam Sawit Sejahtera (PT. BSS) yang berlokasi di KM 23 Balam Sempurna , Kecamatan Balai Jaya Kabupaten Rokan Hilir Riau menjadi pertanyaan ditengah publik.

Read More

Dalam pemberitaan di beberapa media online diberitakan bahwa salah satu Oknum TNI Marinir aktif berasal dari kesatuan Angkatan Laut (AL) Belawan (Sumut) berinisial (NI) diduga menduduki jabatan personalia di perusahaan PT. BSS tersebut.

Hal yang berkembang ditengah masyarakat Balam Sempurna saat ini , kenapa perusahaan PT. BSS mempekerjakan oknum TNI AL dalam pengoperasian pabrik kelapa sawit tersebut.

Sebahagian kalangan warga menduga karena beberapa bulan terakhir pada tahun 2019 lalu perusahaan yang berdiri ditengah pemukiman yang tidak jauh dari jalan lintas Riau Sumut ini sering terjadi unjuk rasa dari warga sekitar terkait bau air limbah yang dihasilkan pabrik, dan akhirnya sekitar bulan September 2019 lalu Bupati Rokan Hilir melalui Dinas Lingkungan Hidup mengeluarkan surat sanksi administrasi paksaan kepada pihak perusahaan untuk memperbaiki sistim pembuangan air limbah yang dihasilkan perusahaan tersebut.

Sehingga pihak perusahaan disinyalir mempekerjakan oknum TNI aktif untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya konplik yang terjadi pada perusahaan tersebut dari warga sekitar . Diduga tujuan perusahaan memperkerjakan TNI aktif tersebut supaya masyarakat takut.

Berdasarkan UU No.34 Tahun 2004 TNI aktif tidak dibenarkan menduduki jabatan sipil kecuali mengundurkan diri atau pensiun.
Sesuai dengan UU No.34 Tahun 2004 seharusnya Oknum TNI berisnisial (NI) telahmelanggar
nya karena merangkap jabatan. Tetapi bila hanya sebagai BKO boleh saja itupun harus melalui izin atasannya. ” Ujar Lukman Nulhakim SH saat dimintai tanggapannya .

Terkait informasi hal ini ,Dandim 0321 Rohil Letkol Arh.Agung Rahkman Wahyudi Sip Mi.Pol, yang dikonfirmasi awak media melalui WhatsAppnya Kamis, ( 23/01/2020) mengatakan belum mengetahui hal ini , Agung Rahman Wahyudi menduga oknum tersebut mungkin sedang memasuki masa MPP. Namun dirinya meminta nama dan pangkat oknum tersebut dan akan memonitor hal itu dilapangan ,” jelasnya

Sementara itu HRD Manager PT.BSS ,Ahmad Zulianis saat dikonfirmasi terkait hal ini melalui jaringan What’sApp nya belum bisa memberikan keterangan sampai berita ini di terbitkan. Diduga humas tersebut elergi dengan para wartawan.

Sumber Berita : Ariani Cs

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *