TINGKATKAN LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT, ITWASUM POLRI RESMIKAN POSKO DAN E-DUMAS ITWASDA POLDA JABAR

 368 total views

KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA
DAERAH JAWA BARAT
BIDANG HUBUNGAN MASYARAKAT

Read More

SIARAN PERS
TENTANG

TINGKATKAN LAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT, ITWASUM POLRI RESMIKAN POSKO DAN E-DUMAS ITWASDA POLDA JABAR

Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Pol. Drs. Moehgiyarto, Jum’at (14/2/2020) meresmikan Posko dan Aplikasi E-Dumas Terpadu Polda Jabar, di Mapolda Jabar, Jl. Soekarno-Hatta 748 Bandung. Peresmian Posko dan Apilikasi E-Dumas Terpadu Itwasda Polda Jabar ditandai dengan pengguntingan pita oleh Irwasum Polri dan Kapolda Jabar.

Selain Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Brigjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si., M.M., pejabat utama Itwasum Polri, anggota Kompolnas Republika Indonesia, para kepala instansi Provinsi Jawa Barat, Irwasda Polda Jabar serta para Irwasda se-Indonesia, pejabat utama Polda Jabar, para Kapolres/ta/tabes jajaran Polda Jabar dan para pemerhati hukum se-Prov. Jawa Barat.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar menyampaikan bahwa pembangunan Posko dan Aplikasi E-Dumas Terpadu Itwasda Polda Jabar, merupakan implentasi kebijakan Presiden Republik Indonesia dalam rangka mewujudkan pembangunan Sumber Daya Manausia dan penjabaran Program Prioritas Kapolri yaitu mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan penguatan pengawasan, sebagai upaya dalam menghadapi era industri 4.0.

Dengan pengaduan masyarakat satu pintu, menurut Kapolda jabar dapat memudahkan monitoring serta memberikan kepastian dan kejelasan kepada masyarakat dalam tindak lanjut pengaduan masyarakat, tutur Kapolda Jabar.

Dengan diresmikannya Posko dan Aplikasi E-Dumas Terpadu Itwasda Polda Jabar, Kapolda Jabar berharap dapat meningkatkan citra positif dan kepercayaan masyarakat kepada institusi Polri guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Jawa Barat.

Sementara itu dalam sambutannya Irwasum Polri mengatakan bahwa Posko dan Aplikasi E- Dumas Terpadu merupakan aplikasi yang sangat mendukung sekali bagi peningkatan pelayanan Polri.

Sebagaimana diketahui bahwa salah satu dari tujuh target program penguatan Kapolri yaitu program pengawasan yang dilaksanakan untuk meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota atau personel Polri.

Untuk itu dengan berdirinya posko dan Aplikasi E- Dumas Terpadu Itwasda Polda Jabar tentunya akan sangat membantu masyarakat yang akan mencari suatu kepastian hukum dan mencari keadilan karena dapat mengakses dengan mudah segala informasi-informasi yang terkait dengan masalah Kepolisian, disamping itu kualitas dari personel yang mengawaki agar lebih ditingkatkan untuk memodernisasikan peralatan terkait dengan tugas Polri, sehingga masyarakat dapat terayomi dengan baik.

Bandung, 14 Februari 2020

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar
Jl. Soekarno Hatta No. 748 Bandung

Kontak Person
Kabid Humas Polda Jabar
KOMBES POL. Drs. S. ERLANGGA
NO.HP: 081277764545

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jabar
AKBP Dra. SANTI GUNARNI
NO.HP: 081214505604

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *