ATAS DUKUNGAN BUPATI ACEH TIMUR SDM PKH SUKSES BEDAH RUMAH LANSIA YANG TUNA NETRA

  • Whatsapp

 70 total views,  1 views today

ATAS DUKUNGAN BUPATI ACEH TIMUR SDM PKH SUKSES BEDAH RUMAH LANSIA YANG TUNA NETRA

Read More

Aceh Timur.GlNews.com Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui dinas Sosial melalui Tim PKH serta Tksk Kec. Idi Timur Kab Aceh Timur pada Selasa, (25/02/2020).

Membedah Rumah Nek Rubiah (65 tahun) beliau Salah seorang lanjut usia(Lansia) yang juga penyandang tuna netra di Desa Suenubok Dalam Kecamatan Idi Timur Kabupaten Aceh Timur, Aceh.

hari harinya Nek Rubiah tinggal bersama anak menantu dan tiga orang cucunya di rumah tak layak huni, karena keterbatasan ekonomi keluarga yang sangat memperihatinkan.

Atas kondisi tersebut berkat koordinasi bersama korkab dan jejaring, Pendamping PKH kecamatan idi timur, Muzakir, SE dan Ridwan, S. Sos.I memfasilitasi rumah tersebut agar bisa mendapat anggaran rehab dari dana desa namun Karena terkendala tidak memiliki tanah sendiri rumah tersebut tidak bisa diprioritaskan di dana desa gampong seuneubok dalam kecamatan Idi timur

Koordinator Kabupaten PKH Kemensos RI untuk Aceh Timur, Saiful Fahmi, S.IP kepada media ini menjelaskan, untuk solusinya Tim PKH melakukan bedah rumah dengan dukungan penuh Bupati Aceh Timur melalui kadis Sosial Ir. Elfiandi, SP.1 dan Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Saharani S.Ag.MA.

“Selain dari tim kita dan Dinsos, bantuan juga datang dari para dermawan yang ada di Aceh Timur,” terang Korkab, Saiful Fahmi.

Selain SDM PKH, kegiatan bedah rumah tersebut juga turut dibantu oleh TKSK,Babisa dan dari Gmpk Aceh timur serta tokoh masyarakat sekitar.(kh)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *