Perwakilan Litbang Kementerian Perhubungan RI Melakukan Kunker di Aceh Tamiang

  • Whatsapp

 345 total views,  1 views today

Perwakilan Litbang Kementrian Perhubungan RI Melakukan Kunker Di Aceh Tamiang

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Bupati Aceh Tamiang H.Mursil, SH, M.Kn menerima kunjungan kerja Perwakilan Litbang Kementerian Perhubungan RI beserta rombongan, bertempat di Pendopo Bupati, Kamis (05/03/2020).

Adapun Tujuan kunjungan kerja ini, dijelaskan pihak Kementerian Perhubungan RI untuk penelitian studi lapangan pembangunan pelabuhan khusus penyaluran dan ekspor minyak kelapa sawit mentah atau Crude Palm Oil (CPO) yang direncanakan akan di bangun di Kecamatan Seruway.

Usai disambut dan berbincang-bincang dengan hangatnya, Bupati Aceh Tamiang langsung memerintahkan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Drs. Abdullah, Kepala Dinas Perhubungan Drs. Syuibun Anwar untuk mendampingi Para Petugas Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan RI melakukan kunjungan langsung ke lokasi yang dimaksud tepatnya di Kampung Air Masin Kecamatan Seruway. Selanjutnya rombongan bergerak menuju muara dari aliran sungai air masin dalam jarak tempuh kurang lebih 5 mil dari lokasi pelabuhan atau sekira 20 menit dengan menggunakan speedboat.

Nantinya, dalam 1,5 Ha luas wilayah pembangunan pelabuhan akan dibangun berbagai sarana seperti Kantor Polisi Jaga Perairan, Badan Keamanan Laut, Beacukai hingga Kantor Imigrasi.

Disela-sela kegiatan tersebut beberapa masyarakat sekitar kami mintai tanggapannya dan ternyata masyarakat yang sangat antusias terhadap pembangunan pelabuhan ini. Masyarakat berharap dengan adanya pelabuhan ini kedepannya dapat menciptakan lapangan pekerjaan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. (E)

Sumber Humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *