Sekda Ahmad Mufli Buka LPI Antar SLTA/Sederajat se-Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020 : Diharapkan Muncul Bibit-Bibit Pesepakbola Baru

 385 total views

Sekda Ahmad Mufli Buka LPI Antar SLTA/Sederajat Sekabupaten Labuhanbatu Tahun 2020 : Diharapkan Muncul Bibit-bibit Pesepakbola Baru

Read More

Labuhanbatu.Ginews Tvinvestigasi.Com- Sebanyak 26 tim Kesebelasan antar pelajar berlaga di turnamen sepakbola Liga Pendidikan Indonesia tingkat SLTA/sederajat  Sekabupaten labuhanbatu tahun 2020, di Stadion Binaraga Kelurahan Siringo ringo Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara,Jum’at,(6/3/20).

Sekda Labuhanbatu Ahmad Mufli ,  melakukan tendangan perdana pada pertandingan SMA 2 Rantau Selatan melawan SMA Muhammadiyah, sebagai penanda dimulainya turnamen tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengapresiasi LPI ini. Kabupaten Labuhanbatu selama ini dikenal sebagai pusat pembinaan. Jadi semakin banyak kompetisi itu tentunya semakin baik. Mudah-mudahan eksistensi kita melahirkan bibit-bibit dan menjadi barometer persepakbolaan terus terjaga,” ujarnya.

Mufli pun berharap, melalui LPI 2020 ini bisa menemukan bibit unggul untuk tim Poslab junior 2020. Dirinya menegaskan, Kabupaten Labuhanbatu  terus membina atlit sepak bola dari tingkat pelajar.

“Melalui LPI tentunya kita berharap nanti di Kabupaten Labuhanbatu muncul bibit bibit Pesepak bola andal yang bisa memperkuat Poslab maupun timnas,” tukas Muflih, yang juga Mantan Pemain Poslab era 80 an.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Labuhanbatu, Sahrijal Hasibuan SE menambahkan, turnamen ini juga merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu  mewujudkan Labuhanbatu Bermartabat.

“Dengan LPI, kita optimalkan pembibitan pesepakbola pelajar SLTA/sederajat. Juga untuk mewujudkan labuhanbatu Bermartabat dan Juara di bidang olahraga,” pungkas Rijal.

Disisi lain Kepala Bidang Olah Raga Dispora  Ulfian Hamdani Spd menyampaikan kepada awak media LPI tahun 2020 di pertandingkan untuk mengembangkan bakat Pesepak bola khususnya untuk pelajar agar terhindar dari kenakalan remaja dan bahaya penyalahgunaan narkoba.
Ulfian menyampaikan kepada seluruh pemain dan official agar tetap menjaga Sportifitas dan Fair Play di pertandingan LPI tingkat SLTA /sederajat yang kita selenggarakan.

Selanjutnya pertandingan pembukaan antara tim kesebelasan SMA Negeri 2 Rantau Selatan Mampu kandaskan tim kesebelasan SMA Muhammadiyah dengan skor telak 4-1 sampai laga usai.

Hadir di acara pembukaan LPI antar SLTA/sederajat ,Sekda Labuhanbatu Ahmad Mufli,Assisten 1 Sarimpunan Ritonga,Dandim 0209/LB Letkol inf Santoso,Kacab Bank Sumut Sujendi SE,Kadispora Sahrijal SE,OPD,Sekjen Askab Pssi H.Ramli siregar,Kabid Publikasi Diskominfo Zainul Nasution dan para penggiat olah raga labuhanbatu
.(M.SUKMA)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *