Penjelasan Tentang Kesiapan dan Penanganan Virus Corona Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Samosir

  • Whatsapp

 437 total views,  1 views today

Kadis Kesehatan, Juliwan Hutapea, memaparkan kesiapannya tangani virus corona, Kabupaten Toba Samosir, Balige (6/3)

Read More

Toba Samosir – Globalinvestigasinews.com, Penjelasan tentang kesiapan dan penanganan masalah virus corona dari Dinas Kesehatan Kabupaten Toba Samosir, di ruang penatapan rumah dinas Bupati, jumat (6/3).

Dalam paparannya, Kepala Dinas Kesehatan, Juliwan Hutapea, mengatakan, coronavirus yang mana disebabkan infeksi virus corona, diberi nama Covid-19 karena virus corona terjadi pada tahun 2019, katanya.
Lanjut Juliwan menerangkan, virus corona ini, bermula berhasal dari kota Wuhan daerah daratan Cina, sekarang virus ini sudah menjalar ke beberapa negara seperti, Negara Indonesia, terang Kadis.
Lebih lanjut, Kadis Kesehatan menjelaskan virus infeksi pernapasan radang paru-paru ini sudah pernah terjadi di Negara Indonesia, yang mana virus ini bernama SARS dan MERS, virus ini lebih berat penangananya dari pada virus corona dan ternyata kami bisa tanggani, terangnya.
“Masyarakat jangan panik dan tetap tenang, hindari bilamana berpergian ke daerah terjangkit virus,” imbuhnya.
Lanjut terangnya lagi, ciri ciri pasien tergejala virus corona pasien akan mengalami, suhu badan yang tinggi sehingga panasnya mencapai suhu diatas 38°c, batuk dan juga pilek.
Harap Kadis menghimbau, agar masyarakat dapat mencegah virus korona ini, tubuh harus tetap segar, dengan menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (germas) yakni hidup bersih dimulai dari mencuci tangan secara baik dan benar, makan teratur dan minum yang cukup 8 gelas per hari, pintanya.
Dengan adanya wabah virus ini dinkes sudah melakukan sosiallisasi ke masyarakat maupun sensus terhadap tenaga kerja asing maupun membuat surat edaran dan mejalin kerjasama dengan pihak imigrasi bandara.
“bila ada penumpang, dari daerah terjangkit virus kami akan dikabari,” kata juliwan. (Ams)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *