Sekretaris Daerah Ikuti Video Conference Dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia

  • Whatsapp

 400 total views,  1 views today

Sekretaris Daerah Ikuti Video Conference Dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia

Read More

Waikabubak-Ginews TV Investigasi Com “Dalam rangka konsolidasi dan percepatan Penanganan Wabah Corona (COVID-19) di Indonesia, Kementerian Dalam Negeri RI menggelar Video Conference bersama seluruh Sekretaris Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota se-Indonesia (Jumat,3/4/20).

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Drs.Umbu Dingu Dedi, M.Si didampingi para Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan Perangkat Daerah/Unit Kerja dan anggota Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sumba Barat mengikuti Video Conference tersebut di Aula Kantor Bupati Sumba Barat.

Video Conference yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri RI Drs. Hadi Prabowo, M.M. didampingi Dirjen Otonomi Daerah, Dirjen Bina Pembangunan Daerah dan Dirjen Keuangan Daerah pada Kementerian Dalam Negeri RI.

Video Conference tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar progres dan upaya pemerintah daerah dalam rangka pencegahan dan penanganan wabah Corona di masing-masing wilayah.

Ada 4 (empat) poin penegasan tentang kebijakan pemerintah terkait Penanganan COVID-19 oleh Kementerian Dalam Negeri RI yakni:

  1. Melakukan percepatan penggunaan alokasi dana tak terduga untuk bidang kesehatan, ekonomi dan sosial.
  2. Melakukan koordinasi dengan elemen masyarakat/organisasi masyarakat dan melakukan sosialisasi serta menghimbau masyarakat guna menghindari meluasnya wabah Corona.
  3. Memastikan tercukupinya sembako di masing-masing daerah.
  4. Terkait Permendagri Nomor 20 Tahun 2020, pemerintah daerah diharapkan dapat mengoptimalisasikan belanja tidak terduga melalui mekanisme TUP untuk memaksimalkan percepatan Penanganan COVID-19 di daerah.

Menanggapi arahan Kementerian Dalam Negeri tersebut, Sekretaris Daerah sebagai Ketua TAPD akan menindaklanjuti dengan rapat TAPD untuk membahas teknis terkait refocusing anggaran untuk penanggulangan COVID-19 di Kabupaten Sumba Barat.

Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Sumba Barat.(MS)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *