Peran Aktif dari Pemerintah Desa Menjadi Tuntutan Masyarakat Ditengah PANDEMI COVID-19

 425 total views

Luwu – Peran aktif dari Pemerintah Desa memang menjadi tuntutan masyarakat ditengah pandemi Covid-19 terlebih dalam hal bantuan, Pemerintah Desa Pangali telah berusaha memaksimalkan mungkin, sehingga dapat melakukan penyaluran BLT DD Tahap II kepada 160 warganya. Rabu 24/06/2020.

Read More

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap II ini yang dilakukan diruang terbuka dan tentunya dilakukan sesuai protap Covid-19, yakni menjaga jarak, menggunakan masker serta mencuci tangan, dilakukan cek suhu tubuh sebelum memasuki tempat penerimaan

Kepala Desa Pangalli Imbang Palalla ketika diwawancarai seusai penyerahan Bantuan Langsung Tunai menjelaskan bahwa, pihaknya telah melakukan pendataan secara menyeluruh kepada warga yang benar-benar layak menerima, sesuai kriteria yang telah ditentukan setelah itu kami lakukan musyawarah dan disepakati ada 160 Kepala Keluarga yang layak menerima bantuan ini sebesar 600 ribu. Ujarnya.

Untuk BLT Tahap I dan II yang sudah diterima oleh masyarakat harapan kami tetap sama agar bantuan itu dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk keperluan penting seperti kebutuhan pokok maupun obat-obatan atau vitamin. Dan untuk BLT tahap ke III, kemungkinan akan tersalurkan nanti awal bulan Juli, karena melihat kondisi pencairan anggaran dana desa tahap berikutnya. Jelasnya.

Seusai melakukan penyaluran bantuan, Kepala Desa Pangalli Imbang Palalla bersama Perangkat Desa lainnya langsung mengunjungi rumah warga penerima, ada yang tidak sempat hadir karena keterbatasan fisik. Ada beberapa warga masyarakat yang lansia dan tidak bisa hadir, itu kami antarkan langsung kerumah mereka. ( Jamaluddin/Ad)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *