Pemkab Aceh Tamiang & Tim Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Aceh Melaksanakan Verifikasi Terhadap Penerima Beasiswa Program Diploma (D-III)

 299 total views

Pemkab Aceh Tamiang & Tim Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Aceh Melaksanakan Verifikasi Terhadap Penerima Beasiswa Program Diploma (D III).

Read More

Global investigasi news co.id Aceh Tamiang – Setelah Pemkab Aceh Tamiang melalui Bagian Kesra dan Keistimewan Aceh Setdakab mengumumkan 25 (dua puluh lima) Peserta yang lulus Administrasi termasuk didalamnya 5 (lima) peserta cadangan dalam Program Beasiswa Aceh Carong pada tanggal 24 Juni 2020 lalu, hari ini pada Senin (13/07/20), Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn bersama Prof. Dr. Syamsul Rizal, M.Ag selaku Tim Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Aceh melakukan peninjauan verifikasi lapangan terhadap para Calon Penerima Beasiswa Program Diploma (DIII) “Aceh Carong”. Kunjungan pada hari ini dilakukan ke Kampung Serba dan Kampung Perupuk Kecamatan Bandar Pusaka kepada 4 (empat) peserta Calon Penerima Beasiswa selanjutnya kepada 21 (dua puluh satu) Peserta lainnya akan dilanjutkan esok hari.

Sebelumnya, pada pukul 09.00 Wib pagi tadi sebanyak 25 (dua puluh lima) Peserta tersebut yang berasal dari berbagai Kampung dalam Kabupaten Aceh Tamiang telah mengikuti seleksi untuk menjaring 5 peserta saja yang berhak mendapatkan Beasiswa. Ujian seleksi berlangsung di SMPN 1 Karang Baru dengan proses seleksi meliputi test ujian tulis ,wawancara dan peninjauan lokasi rumah Peserta.

Yetno, S.Pd selaku Kabag Kesra dan Keistimewaan Aceh Setdakab kepada Tim Informasi Humas mengatakan bahwa Program Aceh Carong merupakan Program Pemerintah Aceh dalam Bidang Pendidikan yang akan membantu anak-anak yang kurang mampu untuk melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi dalam Program Diploma (DIII).

“Kedepannya, diharapkan program ini akan terus berlanjut dan kuota penerima beasiswa juga terus ditingkatkan, sehingga lebih banyak lagi anak-anak kurang mampu yang berprestasi bisa melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi.”, ungkap Yetno kepada Tim Penilai seleksi tersebut.

Yetno juga mengatakan pengumuman kelulusan untuk ke 5 (lima) peserta yang lulus nantinya, akan diinformasikan kepada peserta sembari menunggu pihak dari BPSDM Aceh mengumumkan hasil seleksi tersebut dengan indikator utamanya verifikasi lapangan sebagai syarat utama untuk pengkategorian dalam masyarakat kurang mampu.

“Hari ini, peninjauan lapangan yang dilakukan oleh Tim BPSDM Aceh bersama Bagian Kesra dan Keistimewaan Aceh untuk 4 (empat) peserta, ke 21 (dua puluh satu) Peserta lagi akan dilanjutkan besok”, tutupnya mengakhiri.(E/RE)

Sumber humas Setdakab Aceh Tamiang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *