Giat Belajar Mengajar di SMK Cakrawardana Tetap Utamakan Protokol Kesehatan Covid-19

 296 total views

Globalinvestigasinews.com

Read More

Senin . 2020/10/26

Giat Belajar Mengajar di SMK Cakrawardana Tetap Utamakan Protokol Kesehatan Covid-19

Bogor . “Aktivitas belajar mengajar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Cakarawardana yang berlokasi di Desa ci Badak Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor.

“Tetap utamakan aturan protokol kesehatan covid -19 kepada siswa/wi, nya yang berjumlah 160 orang. Dan 16 orang tenaga pengajar (Guru) sekolah yang di bangun oleh salah seorang mantan kepala desa ini di bangun di, Atas lahan/tanah lebih kurang 1Ha(10,000 Mt) milik H.Ulung.

“Menurut keterangan salah seorang Guru,- Erik .S.kom kepada awak media Globalnewstv di lokasi sekolah SMK Cakrawardana. Menurut ,Erik ,Sekolah ini baru menghasilkan satu (1) Alumni / Kelulusan ,SMK ini baru berjalan 5’tahun.

Lanjut,- “Erik , Saya mengajar di bidang olahraga dan pembina Osis di sekolah ini alhamdulillah sudah 4’tahun berjalan meski jarak tempuhnya lumayan jauh dari rumah saya “kata Erik, saya senang mengajar di SMK Cakrawardana inilah sebagai bentuk sumbangsih ilmu yang saya miliki kepada anak didik saya.- Imbuh Erik.

“Hanya saja “kata Erik, sekarang proses belajar mengajarnya terkendala oleh adanya Wabah covid-19 jadi untuk proses belajarnya hanya 4hari dan dalam satu harinya 2jam itupun jaraknya satu meter dan tetap kami dari sekolah mewajibkan siswa/wi menggunakan masker dan kami juga sebelum adakan olahraga selama 15 – 20 menit tiap hari sebelum masuk belajar mengajar.

Lanjut- “Erik. Untuk jurusan di SMK Cakrawardana ini baru 2 jurusan yaitu , Administrasi perkantoran dan Pertanian , kalau siswa itu ada yang dari luar Desa bahkan kecamatan yang sekolah disini, walau masih terbilang baru ya,, Alhmdulillah SMK Cakrawardana ini sudah di akui dan bersinergi dengan Fakultas – Pertanian bogor (IPB)- Karena seperti saya bilang di sekolah ini ada jurusan pertaniannya berarti kita juga harus ada satu kerjasama dengan pihak IPB yang memang kompetensinya di bidang pertanian.

“Kedepan mudah mudahan bisa tambah bangunan gedung dan perogram jurusan lain termasuk gedung Laboratorium pengembangan , Perpustakaan dan Balai latihan kerja ,supaya Alumni Alumni SMK Cakrawardana siap kerja dan terampil. Pungkas Erik.

(Marco Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *