Babinsa Beri Motivasi Siswa Yang Takut Disuntik

 214 total views

Babinsa Beri Motivasi Siswa Yang Takut Disuntik

Read More

BoyoIali. Ditengah terjadinya Pandemi Covid-19 saat ini, Babinsa Desa Teter Koramil 12 / Simo Kodim 0724/Boyolali Serda Muh Zaenuri hadir dan turut berperan serta mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas Simo saat kegiatan Bulan Imunisasai Anak Sekolah ( BIAS ) di Desa Teter Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Sabtu (28/11).

Imunisasi dilaksanakan di Sekolah Dasar (SD) Teter sebanyak 11 siswa, MIM Pakel 50 siswa dan SD Lemahbang 31 siswa diikuti oleh sebagian murid karena memang harus mengikuti protokol kesehatan. Pendampingan yang di lakukan Babinsa dalam kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ini merupakan bagian dari tugas-tugas kewilayahan aparat teritorial.

“Pelaksanaan pendampingan kegiatan Bias sangat berdampak positif karena dapat memberi motivasi kepada murid yang akan mendapatkan imunisasi demi kesehatan mereka sendiri apalagi ditengah pandemi seperti ini..” tutur Babinsa.
Dari sekian siswa yang di imunisasi ada beberapa siswa maupun siswi yang merasa takut dan tak mau disuntik, disinilah kadang Babinsa juga berperan untuk berikan motivasi pada siswa agar tidak takut disuntik.

“Sebagian besar mereka tidak takut untuk mengikuti imunisasi, tetapi ada juga yang takut, disinilah kadang kita mesti berperan untuk membesarkan hati siswa tersebut agar tidak trauma dengan suntikan, karena semua juga demi kabaikannya sendiri. ” Ungkap Serda Zaenuri.

Babinsa menerangkan, pendampingan imunisasi ini bertujuan supaya terjalin hubungan kerjasama antara pihak UPT Puskesmas dengan Koramil 12/Simo dalam hal kesehatan warga masyarakat wilayah Simo, termasuk yang berhubungan dengan virus Covid 19.

(Agus Kemplu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *