Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar : “Harus mampu Bersaing melalui SDM Berkualitas”

 269 total views

SULBAR MAMUJU- Globalinvestigasinews.com,Salah satu misi Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar adalah Sulbar harus mampu bersaing melalui sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, unggul dan berbudaya. Misi ini bisa terealisasi melalui pembinaan siswa berprestasi, sehingga putra dan putri Sulbar yang berprestasi mampu mendorong perubahan pola pikir masyarakat Sulbar untuk semakin maju nantinya.
Senin 8 Maret 2021

Read More

Hal tersebut ditekankan Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar saat menghadiri acara Pembinaan Siswa Berprestasi melalui video conference di Rujab Gubernur Sulbar, Senin 8 Maret 2021.
“Kita menginginkan anak-anak berprestasi di Sulbar ini bisa melanjutkan sekolah mereka di universitas terbaik. Melalui pembinaan ini kita menginginkan pembinaan berprestasi di bidang pendidikan esakta, namun bukan berarti bidang pendidikan lainnya tidak kita lakukan pembinaan,”kata Ali Baal

Ali Baal berharap, kedepan para siswa-siswa berprestasi yang berasal dari Sulbar mampu mengabdi pada bidang-bidang, seperti menjadi dokter, angkatan militer, angkatan kepolisian dan pada instansi swasta yang berkualitas.
“Semua hal itu akan kita dorong pada pembinaan siswa berprestasi,”ucap Ali Baal

Gubernur Sulbar menegaskan, Sulbar tidak boleh tertinggal terlalu jauh dari daerah lainnya dari segi SDM dan juga pendidikan.
Olehnya itu, Ali Baal berpesan, jangan pernah berhenti belajar dan mengukir prestasi, sebab prestasi yang diraih para siswa merupakan salah satu bukti Sulbar mampu bersaing di bidang SDM.
“Untuk itu pembinaan seperti ini harus dilakukan secara rutin dan pertemuan-pertemuan membahas pendidikan juga harus dilakukan sesering mungkin,”tandasnya.

Kapala Dinas pendidikan dan kebudayaan Prof Gufran Darma Dirawan mengatakan , sebanyak 120 siswa terbaik yang dipilih untuk dilakukan pembinaan secara khusus agar dapat lolos ke seluruh univesitas unggulan di Indonesia.

“Kita tes mereka (siswa) dengan soal yang sama dan setara dengan SNPTM dan tidak pernah dikerjakan oleh orang, hasilnya 19 anak-anak nilainya diatas 700 poin, 19 orang ini diyakini dapat lolos diseluruh universitas terbaik di Indonesia. Termasuk masuk Akpol, Akmil dan IPDN,”kata mantan WR II UNM itu.
Kominfo SulBar

RUS GINEWS

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *