IWAN SETIAWAN, SH KEPALA KAMPUNG BONGLAI LAKUKAN PENANDATANGANAN DAN MUSYAWARAH PENETAPAN SDGs 2021

 288 total views

Way Kanan_Lampung.
globalinvestigasinews.com

Read More

Pemerintah Kampung Bonglai Kecamatan Banjit kabupaten Waykanan Pada Hari Sabtu,29 Mei 2021 Bertempat Di Balai Kampung Bonglai, Melakukan Penandatanganan Dan Musyawarah Penetapan SDGs Tahun 2021.

Dalam Rangkaian Acara Kegiatan di laksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) seperti Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan benar, dan Menjaga jarak.Kampung Bonglai melakukan Penandatanganan Berita Acara SDGs
Turut Hadir Dalam Acara Tersebut Kepala Kampung Bonglai Iwan Setiawan,S.H,Ketua BPK Riswan Dan Anggota BPK, Tim Pokja Relawan Pendata SDGs Kampung Bonglai.Serta Di saksikan Oleh Abdi Saripudin,S.E pendamping desa , Iwan isdaryanto Spd, (PLD).

Sebelumnya Iwan Isdaryanto,S.Pd Selaku PLD Kampung Bonglai Mensosialisasikan Pembekalan Relawan Kelompok Kerja (Pokja) Sustuinable Development Goals (SDGs) Tahun 2021 pada bulan April Di Dusun 12 Mekar Laksana.

Iwan Setiawan SH kepala Kampung Bonglai mengatakan. Selain itu dalam kesempatan penandatanganan berita acara pokja Relawan guna untuk pendataan SDGs Kampung Bonglai dengan peningkatan Kualitas Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2021, Kepala Kampung Bonglai mengungkapkan “SDGs Upaya pembangunan berkelanjutan dalam prioritas pembangunan Dana Desa Tahun 2021” .Alhamdulillah kegiatan penandatanganan berita acara SDGs dilaksanakan dengan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) ditengah pandemi Covid-19 serta berjalan aman dan kondusif,”.tutupnya.

Seperti yang diketahui SDGs merupakan upaya pembangunan guna mewujudkan desa Tanpa Kemiskinan kelaparan, Ekonomi merata, Desa Peduli Kesehatan, Desa Peduli Lingkungan, Desa Ramah dengan Perempuan, Desa Berjejaring, Desa tanggap untuk percepatan pencapaian pembangunan berkelanjutan.

Selain itu SDGs merujuk dari peraturan Pemerintah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas penggunaan Dana Desa Tahun 2021 yang telah diterbitkan.

Kegiatan diakhiri dengan Tim Pokja Relawan Pendataan SDGs dengan tahapan pendataan baik Pendataan Desa, Dusun, RT, Kepala keluarga, dan individu dengan akurat dalam pembangunan prioritas yang berkelanjutan. (Rahmanglobal)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *