“Papan Nama Proyek Tidak Ada, Diduga Kurangnya Transparasi Pekerjaan Pembangunan Fisik Ruang Guru SDN 2 Candirejo Ungaran ?!”

 189 total views

Global Investigasi News – Ungaran, Sabtu, 28 – 08 -2021, Pekerjaan Pembangunan Fisik Gedung baru SDN O2 Candirejo Kecamtan Ungaran Barat Kabupaten Semarang mendapatkan bantuan dana dari pemerintah di tidak ada transparasi berkaitan tanpa ada papan nama terpasang di lokasi tersebut dan akhirnya publik ataupun Masyarakat sebagai sosial control tidak bisa mengetahui Tahun Anggaran dan nilai yang di anggarkan untuk pembangunan tersebut dan bisa dikatakan kalo pembangunan tersebut tidak jelas.

Read More

Saat Awak Media Global Inews bersama beberapa rekan media dan Lembaga medatangi dan kofirmasi pihak sekolah dan tenaga yang bekerja bahwa di lokasi pekerjaan tidak ada Plang Nilai anggaran untuk pembangunan Fisik ruang guru yang baru, Kamis (19/8/2021).

Hal Bantuan itu dikucurkan pemerintah guna meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten semarang.

Berdasarkan pantauan di lapangan
Pelaksanaan pembangunan Gedung baru di SDN Candirejo 02 Kec. Ungaran Kab. Semarang ditemukan beberapa kejanggalan, di antaranya tidak dipasangnya keterangan informasi publik (KIP) dan nama CV/ PT pelaksana pembangunan dan pekerjanya juga tidak dilengkapi K3.

Padahal seharusnya, selain papan nama anggaran, gambar bangunan harus wajib dipasang KIP.

Saat kami datang kelokasi pembangunan SD Candirejo 02 Kec Ungaran Barat meminta penjelasan kepala sekolah Mengatakan, Pembangunan tersebut memang sudah berjalan beberapa hari yang lalu terkait papan nama RAB disitu memang tidak terpasang namun kabarnya Pembangunan Gedung baru untuk ruang Guru mungkin menelan anggaran yang sangat besar, paparnya.

Saat kami menemui pekerja proyek tersebut ber inisial NH saat ditanya awak media dan direkam melalui video, kenapa papan Nama tidak terpasang ia mengatakan, masalah papan nama saya tidak tahu menahu karena saya hanya pekerja buruh dan dari awal mulai kerja memang tidak dipasang papan nama,tegas NH kepada awak media.

Salah satu warga yang tidak mau sisebut namanya sa’at ditemui awak media tentang tanggapanya mengenai pembangunan tersebut mengatakan “pembangunan Gedung Baru tersebut akan digunakan untuk ruang Guru seharusnya tranparansi papan nama wajib di pasang oleh Pelaksana diarea tersebut biar publik tahu tentang transparasi nilai anggaran dan anggaran tahun berapa untuk pembangunan Gedung baru SDN 02 Candirejo Ungaran Barat Kab Semarang yang sedang dilaksanakan,uang yang di kucurkan untuk pembangunan tersebut itu mutlak uang rakyat bukan uang pribadi, paparnya.

Kami selaku Awak media dalam pelayanan publik saat Menghubungi dan bisa bertemu di Diknas Pendidikan Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Semarang Bpk katon SH, menegaskan bahwa, pembangunan gedung baru SDN 02 candirejo Kec Ungaran Barat beliau memberi jawaban, sangat tranparan.

Kami bersama rekan media menyimpulkan, bahwa temuan kami dilapangan dengan jawaban dari kepala dinas tidak sesuai kenyataan di Lapangan.

(BUDI SETIAWAN)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *