Di Desa Kedaro, Program Fasilitator Pamsimas Ikut Meningkatkan Kualitas Posyandu Keluarga

 227 total views

GIN – Kedaro, (NTB) Globalinvestigasinews.com
Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat atau dikenal dengan sebutan PAMSIMAS, merupakan program penyediaan air minum dan sanitasi pedesaan yang dilaksanakan dengan pendekatan berbasis swadaya masyarakat. Hal itu dikatakan oleh Dhilla Fhitriya KKM Kedaro disaat mengadakan Posyandu keluarga (18-9-2021)

Read More

Program Pamsimas di Lombok Barat juga memiliki peran andil dalam peningkatan kualitas Posyandu, salah satunya yaitu tersedianya sarana tempat cuci tangan pakai sabun, menyediakan air minum yang bersih dan sehat, peningkatan sumber daya Kader dalam Promosi Kesehatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Posyandu.

Pendamping/Fasilitator Masyarakat (FM-CD) Dhilla Fhitriya pada KKM Kedaro di Desa Kedaro menjelaskan bahwa Program Pamsimas Di Desa Kedaro Kecamatan Sekotong siap bekerja sama dalam meningkatkan Kualitas Posyandu Keluarga. Disamping itu PAMSIMAS dibidang kesehatan memberikan edukasi PHBS di Masyarakat dan Sekolah, edukasi bagi penyandang disabilitas serta Pelatihan Promosi Kesehatan bagi Kader. Kegiatan ini tidak akan bisa berjalan lancar tanpa sinergi dan kerja sama dengan Dinkes Lombok Barat, Puskesmas Pelangan dan Pemerintah Desa Kedaro. ungkap nya.

“Kami selaku Fasilitaor Pamsimas Desa Kedaro akan terus bekerjasama dengan Desa dan para Kader Posyandu dalam upaya memberi edukasi ke warga tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat (PHBS)” ujar Dhilla

Kerjasama Fasilitator Pamsimas Desa Kedaro dengan Posyandu Keluarga di Dusun Menjut Desa Kedaro yakni memberikan Pelayanan dengan sasaran : Pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak, Posbindu, Lansia, Remaja, Edukasi Pada Sasaran Penyandang Disabilitas dan Edukasi Vaksinasi Bagi ibu hamil. (Mst)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *