Bupati Raden Adipati Surya Hadiri Pelantikan DPC KWRI Kabupaten Way Kanan

 318 total views

Way kanan_Lampung.
globalinvestigasinrws.com

Read More

Acara Pelantikan Pengurus DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Kabupaten Way Kanan Periode 2021-2024
Di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan
Rabu, 12 Januari 2022

Yang di hadiri,
Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan, Bapak NIKMAN KARIM
, Bapak, Ibu Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Wat Munih KPU dan Bawaslu Way Kanan, sai sempat hadir.
, Ketua DPD Komite Wartawan Reformasi Indonesia Provinsi Lampung, Saudara MUNZIR, SE. dan jajaran
, Asisten, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Fungsional dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Sambutan Bupati Way kanan Dengan menggunakan Bahasa Lampung

, Ketua jama jajaran Pengurus KWRI Kabupaten Way Kanan Periode 2021-2024
, Para ketua organisasi media cetak dan online sai hadir dirani sija (Ketua PWI, IWO, PWRI) dan unyin segala kelompok pewarta sai makdapok sikam sebutko satu persatu, serta hadirin sai sikam sayangi dan sikam banggako;

Puji syukur kehadirat ALLAH SWT, Tuhan Sai Maha Kuasa, berkat segala rahmat jama karunia-Na, sehingga sampai derani sija gham pagun dijui nikmat sehat, sehingga dapok hadir di acara pelantikan Komite Wartawan Reformasi Indonesia Kabupaten Way Kanan delom keadaan sehat wal’afiat.
Shalawat dan salam semoga senantiasa selalu tercurahko jama Nabi Muhammad SAW, para sehabat dan keluarga beliau dan ram unyin segala sai insyallah dapok syafaat beliau hingga di yaumil akhir.
Selanjutna izinkon sikam nyampaiko sambutan sija makai bahasa Indonesia.

Rekan-Rekan Wartawan, Hadirin Dan Undangan Yang saya Hormati,
Pada kesempatan ini, saya mengucapkan selamat datang kepada Saudara MUNZIR, SE. beserta jajaran pengurus KWRI Provinsi Lampung, semoga kehadiran Saudara–Saudara pada hari ini dapat mempererat tali silaturrahmi serta membawa berkah dalam dunia jurnalistik di Kabupaten Way Kanan.
Siang ini saya sangat bahagia dapat hadir bersama para insan pers, awak media dan para jurnalis baik cetak maupun elektronik yang hebat di acara istimewa ini, dimana kegiatan pelantikan KWRI hari ini, tentu membawa misi dan tujuan yang mulia demi terwujudnya kehidupan pers nasional yang merdeka, profesional, bermartabat dan beradab serta terpenuhinya hak publik memperoleh informasi yang tepat, akurat dan benar tutur Bupati

Rekan-Rekan Wartawan, Dan Tamu Undangan Yang saya Banggakan,
Pertama-tama saya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DPC Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Way Kanan periode 2021-2024, semoga dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab membawa organisasi kearah yang lebih baik.
Peran pers beserta medianya sangat dibutuhkan guna memberikan edukasi kepada masyarakat, terlebih lagi saat ini media sudah menyajikan berita secara online. Untuk itu, insan pers dituntut untuk semakin kreatif dan profesional dalam menyajikan berita, dengan berpegang teguh pada etika jurnalistik, agar para wartawan berada di koridor yang tepat.
Insan pers adalah kekuatan pilar keempat dalam demokrasi yang dapat membangun bangsa dan menyuarakan kepentingan rakyat. Peran pers sebagai lembaga ekonomi sangat besar pengaruhnya terhadap pemberitaan pembangunan yang sedang dilakukan oleh pemerintah Tegas nya….

Rekan-Rekan Wartawan yang berbahagia,
Dalam konteks pemberitaan tentang pembangunan dan program Pemerintah Daerah, dibutuhkan adanya profesionalitas dalam menyaring antara fakta dan opini dalam rangka mengeliminir rasa subjektifitas kita ketika menulis dengan sesuatu yang nyata, insan pers agar senantiasa mendukung pemerintah dengan menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik demi citra, kredibilitas dan integritas wartawan.

Saya berharap kepada pengurus dan anggota KWRI Kabupaten Way Kanan yang baru saja dilantik hari ini, dapat menjaga marwah organisasi secara konsisten, sehingga harmonisasi antara pemerintah dan wartawan menjadi sebuah kekuatan untuk membangun Kabupaten Way Kanan kedepan Harap nya…

Rekan-Rekan Pewarta dan Jurnalis yang saya banggakan,
Melalui kesempatan yang baik ini juga, saya menyampaikan adanya perubahan sistem terkait kemitraan media dengan pemerintah, bahwa merujuk pada Permendagri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Perubahan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika tentang Pedoman Pengembangan Kemitraan Media, maka saat ini Saudara-Saudara saya, yang ingin kembali melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, kiranya dapat melakukan pendaftaran secara mandiri melalui Sistem Administrasi Informasi Registrasi Online Media atau disingkat “SAIRAGOM” yang telah di buka dari tanggal 3 Januari sampai dengan 20 Januari 2022 mendatang, hal ini penting kita lakukan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif dan efisien, dengan memanfaatkan teknologi informasi secara menyeluruh dan terpadu.

Rekan-Rekan Wartawan yang saya banggakan,
Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan, kepada pengurus KWRI Way Kanan yang baru dilantik saya ucapkan selamat bertugas, semoga amanah yang diberikan dapat mengangkat harkat dan martabat diri pribadi, keluarga dan daerah, Amin..imbuh nya…

Mengakhiri sambutan ini, saya ada pantun, untuk rekan-rekan wartawan:

  1. Hewan kancil sangatlah cerdik
    Terjerat dengan kawat berduri
    Selamat buat pengurus KWRI yang dilantik
    Bersinergi kita majukan negeri
  2. Campur emas menjadi suasa
    Dipakai orang untuk bergaya
    Wartawan pilar pembangunan bangsa
    Santun dan bijak dalam berkarya

(Junaidi/Rahman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *