Kapolsek Bendahara Memonitoring Vaksinasi Covid-19 Massal Di SDN Paya Raja Kecamatan, Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang

 291 total views

Aceh-Tamiang-Globalinvestigasinews.com, Kapolsek Bendahara Memonitoring Vaksinasi Masal di SDN Paya Raja Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang,selasa (25/01/2022)

Kepada Awak media IPDA .AGUS GANI HARTO SH. dan Kanit binmas posek bendahara mengatakan pelaksanaan kegiatan Pengamanan dan Monitoring Vaksinasi Covid 19 Masal terhadap Anak Murid umur 6 s/d 11 Tahun Dan Umur 12 Tahun, yg dilaksanakan oleh Pihak UPTD Pukesmas banda mulia Kec. Banda mulia Kabupaten Aceh tamiang.terangnya

Lebih lanjut IPDA Agus Gani Harto.SH mengatakan Sebelum di Vaksin para anak – anak sekolah Dasar yang di dampingi oleh wali murid yang akan di Vaksin harus melalui beberapa tahapan Vaksinasi Covid-19

Ada Beberapa komobiditas/ penyakit bawaan yang tidak dapat melakukan vaksin adalah seperti Hipertensi, Diabetes Melitus, Pernah Covid 19 dan penyakit penyerta lainya dan melalui tahapan pemeriksaan dokter, serta jenis vaksin yang disedia jenis vaksin Sinovac.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini Puskesmas banda mulia tetap melakukan Protokol Kesehatan sehingga Pelaksanaan Vaksinasi dapat berjalan dengan baik dan Maksimal.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek bendahara IPDA AGUS GANI HARYO SH. Kanit binmas polsek bendahara Aiptu Hamdan, Kepala sekola SDN paya raja, Tim vaksin Puskesmas banda mulia, Murid SDN paya raja berserta para wali murid.

Dalam Kegiatan tersebut di lakukan pengamanan oleh personil Polsek Bendahara ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada wali murid sehingga masyarakat dapat bersedia melakukan Vaksinasi.

Monitoring kegiatan Vaksinasi Masal ini dilaksanakan sesuai dengan STR Kapolda Aceh Nomor : STR/185/VI/PAM.3.2./2021 Tanggal 02 Juni 2021.

Kegiatan Vaksinasi Masal ini di laksanakan guna untuk membangun Herd Imunnity dan menekan Lonjakan Kasus Aktif penyebaran Covid 19

Setiap yang mendapat suntikan Vaksin Covid-19 akan di lakukan observasi oleh petugas Medis untuk antisipasi dari dampak suntikan vaksinasi tersebut selama 30 menit.(E/RE)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *