Peltu Ery Taufan Bersama Masyarakat Melaksanakan Upaya Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

 247 total views

PEKANBARU-Melalui kegiatan sosialisasi dan patroli rutin terhadap wilayah yang rawan terbakar. 
Sabtu (29/01/2022)

Read More

Sosialisasi dan patroli Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa bersama dengan masyarakat peduli api (MPA) sebagai upaya antisipasi pencegahan terdapat terjadinya Karhutla diwilayah binaan.

Kegiatan sosialisasi dan patroli rutin secara intensif terus kami laksanakan sebagai antisipasi pencegahan terjadinya Karhutla. Kegiatan ini kami laksanakan dibeberapa titik yang rawan akan terjadinya Karhutla,Ujar Babinsa.

Selain itu kami juga terus melaksanakan upaya sosialisasi kepada warga,untuk menghindari pembukaan lahan dengan cara dibakar.Sosialisasi ini disampaikan agar warga mengetahui akan bahaya dari kebakaran pembukaan lahan dengan cara dibakar bagi lingkungan dan masyarakat luas.Terangnya.

Danramil 05/Sail.Kapten Arh Sugeng Santoso menyampaikan, “Upaya pencegahan Karhutla terus dilakukan oleh Babinsa bersama MPA dibeberapa titik yang rawan akan terjadinya Karhutla. Baik itu berupa kegiatan patroli maupun sosialisasi,agar upaya pencegahan Karhutla yang selama ini sudah dilaksanakan dapat berjalan dengan efektif. Ujarnya.

Semoga masyarakat memahami dan turut berpartisipasi dalam pencegahan Karhutla.Dengan cara tidak membuka lahan dengan cara dibakar, dan apabila ada oknum yang melaksanakan pembakaran lahan agar segera melaporkannya kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas ataupun aparat Kelurahan.Ujar Danramil.***

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *