Ternyata, Dandim 0209/LB Punya Niat Terselubung Dibalik Gelorakan Bola Kaki

 244 total views

Sumut. Labuhanbatu | Tv Global Investigasi. Com- Siapa yang tidak mengenal sosok Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE.M.Tr (Han), pejabat militer nomor satu di Kabupaten Labuhanbatu ini dikenal sebagai pria yang hoby dengan olahraga sepak bola.

Namun, dibalik kegiatan membangun fisik yang dibalut dalam sejumlah program kedinasan inipun, ternyata dinilai terselip niat terselubung, yakni menguatkan imun tubuh para pejabat dan masyarakat.

“Bang Asrul (Dandim 0209/LB – red) memang gila Bola. Program itu sangat bagus, dan kita tidak pernah menyadarinya bahwa ada niat terselubung di program itu. Nyata saja, dengan berolahraga pasti jauh dari penyakit apalagi serangan virus covid-19,” ujar M. Sukma, Pelatih Poslab Labuhanbatu.

Kata dia, olahraga adalah merupakan salah satu cara sebagai langkah untuk menguatkan imun tubuh, terlebih ditengah pandemi Covid-19 yang semakin tak menentu saat sekarang.

“Bayangkan saja, berapa banyak pejabat daerah, seperti Bupati, Wakil Bupati dan aparat pemerintahan lainnya yang cukup tertolong dengan program olahraga tersebut. Seandainya konsentrasi ini tidak ada, pastinya mereka (pejabat-red), hanya kebanyakan duduk dibelakang meja, dan sudah pasti rentan terhadap ancaman virus,” bilang Sukma.

Hal senada dikemukakan Pemerhati Sepak Bola Kabupaten Labuhanbatu, Zainul Arifin AMd, bahwa Dandim 0209/LB adalah merupakan salah satu ‘Biang Kerok’ bangkitnya bola kaki di kabupaten setempat.

“Sejak ada pak Dandim, sepak bola semakin bergelora. Kita berharap hal serupa dapat diikuti dan diteruskan oleh pejabat daerah lainnya. Tidak perlu itu apapun olahraganya, yang penting bisa menjaga kebugaran dan menguatkan imun tubuh,” sebutnya.

Untuk diketahui, dalam kurun waktu sejak tahun 2021 sampai sekarang, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap,SE.M.Tr(Han), telah membuat sederet kegiatan olahraga yang melibatkan pejabat Bupati Labuhanbatu, Bupati Labura, serta sejumlah pimpinan perusahaan dan masyarakat.

Selain itu, Dandim juga telah dinobatkan sebagai Manager tim Poslab Labuhanbatu yang telah sempat bertanding di Kompetisi Liga 3 di Medan belum lama ini.(M. SUKMA) 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *