Wartawan Global Investigasi News Mengajar Petani Desa Weekombaka SBD Membuat Pupuk Bokashi Dari Jerami Padi

 263 total views

Weekombaka SBD NTT,GlobalInvestigasi News.com-Selain sebagai Wartawan Nixon juga ahli membuat pupuk jerami bokashi dari jerami padi,guna pemanfaatan bahan organik sehingga petani mengurangi pupuk kimia yang menyebabkan kerusakan tanah dan mempengaruhi kesehatan manusia.Senin,4 Juli 2022.

Read More

Nixon sapaan akrabnya mengajak masyarakat desa Weekombaka SBD untuk kembali menggunakan pupuk organik.Melihat petani membakar jerami di sawah dan dikebun sehabis panen padahal jerami tidak perlu di bakar karena menimbulkan polusi.Jerami dapat digunakan sebagai pupuk untuk pertanian.

Saya mengajak masyarakat untuk bertekad kembali menggunakan pupuk organik.Muncul niat dan keahlianya sehingga mengajar petani membuat bokashi dari jerami padi di olah menjadi pupuk,”sebut Nixon

Disampaikannya,Ditemukan banyak jerami padi yang belum di manfaatkan secara maksimal oleh petani di desanya dan dibiarkan menumpuk lagi akhirnya menimbulkan bau tak sedap.

Nixon berharap adanya pupuk bokashi dapat memenuhi kebutuhan pupuk dan mengurangi limbah diarea pertanian di desanya.Mahalnya pupuk,pada akhirnya Nixon membuat pupuk dari bokashi dan jerami padi,”jelasnya
(Ms/Global)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *