Deklarasi Tiga Pilar STBM Tingkat Kabupaten Dompu dan Lima Pilar Ditanda Tangani Oleh Bupati Dompu, Ada Apa?

 19 total views,  1 views today

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Acara deklarasi Kabupaten tiga pilar Sanitasi total berbasis masyarakat ( STBM ) tingkat Kabupaten Dompu yang digelar hari ini sangat kontradiktif dengan lima pilar Sanitasi total berbasis masyarakat yang telah di tanda tangani oleh Bupati Dompu H.Kader Jaelani sebelumnya, Rabu ( 21/09/2022 ) sekitar pukul 10.00 Wita sampai selesai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula gedung Samakai Kabupaten Dompu berlangsung neriah dan lancar namun di sayangkan acara tersebut tidak dihadiri langsung oleh Gubernur NTB.

Tampak hadir di acara tersebut Asisten Adminitrasi Umum Sekretariat Daerah Propinsi NTB dr Nurhandini Eka Dewi Sp, A, MPh, Bupati Dompu H.Kader Jaelani, Wakil Bupati H.Syahrul Pharsan ST,MT, Bupati /Wali Kota Se NTB /pejabat yang diwakilkan, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Dompu, Anggota Forkopimda Kabupaten Dompu, Sekda Kabupaten Dompu Gatot Gunawan Putra Perantau SKM dan Pejabat lingkup Pemda Dompu serta hadir pula Ketua Hakli Kabupaten dan Kota se NTB, Ketua Kelompok Kerja Air Minum dan penyehatan lingkungan berbasis masyarakat Kabupaten Dompu, Ketua Penggerak PKK, GOW Kabupaten Dompu, Camat, Lurah, Kades se Kabupaten Dompu maupun Tokoh Masyarakat dan Toga, Toda Se Kabupaten Dompu. Dan acara tersebut di awali dengan pembacaan ayat suci Al,Qur’an oleh Muhamad Rizki Faddillah juara 2 Tilawah Anak Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Barat, dan setelah itu dilanjutkan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta tamu undangan.

Kemudian Bupati Dompu H.Kader Jaelani dalam sambutan menyampaikan, rasa syukur pada Allah SWT karena hari ini kita bisa menyelenggarakan acara deklarasi Kabupaten tiga pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat tingkat Kabupaten Dompu dalam keadaan sehat walafiat, karena itu semua berkat kerja sama,koordinasi semua steckholder dan dinas instansi terkait di daerah ini.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa program tiga pilar STBM ini akan terus di gaungkan dan ditingkatkan menjadi lima pilar untuk itu saya atas nama Bupati Dompu berharap dukungan dari semua pihak dan seluruh elemen masyarakat Dompu agar program ini bisa tercapai dengan baik, dalam artian saya tegaskan lagi kegiatan ini tidak hanya diikrarkan di mulut saja namun yang paling penting dapat diwujudkan dengan langkah yang nyata serta kongkrit”, tegas Bupati Dompu yang akrab di sapa AKJ.

Lanjut AKJ saat di konfermasi awak media bahwa benar hari ini sudah dideklarasikan tiga pilar sedangkan yang di tanda tangani lima pilar, dalam artian kami tetap berkomitmen untuk melanjutkan program ini secara bertahap menjadi lima pilar, ulas AKJ kami tetap berkomitmen untuk melanjutkan sampai ke lima pilar tapi akan dilakukan secara bertahap sebagaimana yang sudah di tanda tangani tersebut tentu hal ini di butuhkan kerja sama dan sinergisitas antara semua pihak termasuk masyarakat yang ada di Daerah Kabupaten Dompu.

“Sebab Tampa ada kerja sama dan dukungan dari masyarakat tidak mungkin program ini bisa tercapai dengan baik” kilah AKJ.

Selanjutnya arahan dan sambutan dari Gubernur NTB yang di wakili Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Propinsi NTB dr. Nurhandini Eka Dewi So.A, Moh menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu atas terlaksananya kegiatan yang besar ini maka dengan mengucapkan puji dan syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esa sehingga acara deklarasi Kabupaten tiga pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat tingkat Kabupaten Dompu hari ini Rabu ( 21/09/22 ) bisa terlaksana dengan baik, lancar dan aman.

“Mudah-mudahan acara deklarasi tiga pilar STBM tingkat Kabupaten Dompu ini dapat di tingkatkan terus sampai ke lima pilar sehingga dapat berguna bagi masyarakat Dompu khususnya dan masyarakat NTB pada umumnya”.harapnya.

Selanjutnya acara tersebut di lanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan sanitasi total berbasis masyarakat dari ketua Hakil Propinsi NTB yang akan di berikan kepada Ketua Hakil Kabupaten Dompu,dan penyerahan paket toolkit edukasi cuci tangan pakai sabun dari Unisef melalui YKMI yang di berikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu, serta penandatanganan bersama komitmen keberlanjutan Ikrar STBM oleh Bupati Dompu dan Wakil Bupati Dompu, Pimpinan DPRD dan Anggota DPRD Kabupaten Dompu, anggota Forkopimda Kabupaten Dompu, Asisten Administrasi Umum Setda Propinsi NTB, Sekertaris Daerah beserta Pejabat Lingkup Pemda Dompu, Ketua Hamil Propinsi NTB beserta Ketua Hakil Kabupaten/ Wali Kota se NTB, Ketua Kelompok kerja AMPL,BM Kabupaten Dompu, Ketua PKK,GOW, Dharmawanita Kabupaten Dompu serta seluruh Organisasi Wanita se Kabupaten Dompu, dan Camat, Kades, Lurah se Kabupaten Dompu.

Dan acara tersebut berakhir pukul 12,15 Wita di tutup dengan doa bersama berjalan dengan sukses dan aman, Pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.