Keberadaan Ojek Online dan Aksi Bhakti Sosial

 408 total views

Apabila kita berpergian di jalanan sering kali kita melihat abang atau mpok pengemudi atau driver ojek online (ojol) memakai rompi penuh dengan emblem? itu bukan emblem perusahaan ojol tempat mereka bermitra.Emblem tersebut berasal dari komunitas driver ojol.

Read More

Ya, memang ada banyak komunitas antar-driver ojol, terlebih di wilayah DKI Jakarta.

sekilas, Awal terbentuknya komunitas untuk memudahkan komunikasi sesama driver ojol, karena hidup mencari nafkah di jalanan tentunya ada resiko yang tidak di inginkan. Seperti terjadinya masalah dengan kendaraan, kecelakaan, bahkan begal.

Keberadaan ojol di Tanah Air dimulai sekitar tahun 2010.
Memasuki tahun 2015, mulailah membentuk kumpulan-kumpulan antarwilayah ojol dan membentuk komunitas-komunitas. Ada basecamp-nya,”
Wilayah Jakarta dan sekitarnya menjadi titik awal komunitas.

Seperti pantauan Wartawan Global Investigasi News di lapangan, beberapa komunitas yang berkumpul di basecamp Online Solidaritas Rawamangun ( OSR ) basecamp yang bertempat di Area terminal Rawamangun Jakarta timur. Mereka bahu membahu melaksanakan bakti sosial dua hari berturut-turut yang yang mengumpulkan dana untuk membantu Sesama. Tentunya kegiatan positif inilah yang patut terus di dukung.

Indra N.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *