Integritas berhubungan dengan Hati Nurani, Kejujuran, Komitmen Menjadi Suritauladan Bawahan

 200 total views

Harga yang harus dibayar dengan keringat pimpinan jadi suri teladan bagi bawahan.

Read More

TNI-Polri kompak jamin keamanan delegasi KTT G20.pemimpin merupakan penggerak utama organisasi.

Otoritas organisasi berada di tangan pemimpin. Pemimpin juga menjadi kunci keberhasilan dari suatu organisasi.begitu juga kegagalan organisasi juga tergantung bagaimana pemimpin melakukan proses kepemimpinanya.

Pemberian layanan dapat dilakukan secara optimal jika sistem kepemimpinan dikelola secara baik atas kendali pemimpin.

Harapannya dapat mendukung upaya memperkokoh makna dan implementasi integritas dalam perilaku kerja serta menjadikan unit organisasi sebagai institusi yang memiliki kesungguhan untuk mempraktikkan integritas.

Perasaan optimis membawa individu pada tujuan yang diinginkan, yakni percaya pada diri dan kemampuan yang dimiliki.

Sikap optimis menjadikan seseorang keluar dengan cepat dari permasalahan yang dihadapi karena adanya pemikiran dan perasaan memiliki kemampuan juga didukung anggapan bahwa setiap orang memiliki keberuntungan masing-masing.

Pemimpin adalah seseorang/individu yang diberi kepercayaan dan tanggungjawab untuk memimpin dan mengaplikasikan dasar manajemen dengan baik dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

Pentingnya seorang pemimpin karena diharapkan untuk meningkatkan keamanan, kesejahteraan, dan kenyamanan bagi organisasi atau masyarakat yang dipimpinnya.

Setiap individu memiliki kemampuan unik masing-masing dan merupakan suatu keistimewaan alami yang diberikan oleh Allah, yang secara tidak sadar dapat memberikan perubahan besar atau kemajuan pada masyarakatnya.

Ungkapan bahwa integritasmu adalah masa depanmu bagi seorang pemimpin adalah benar adanya karena seoarang pemimpin yang berintegritas adalah pemimpin yang amanah.

Pemimpin yang berintegritas selalu bertindak sesuai dengan apa yang diucapan, konsisten antara apa yang dipercayai dan apa yang dikerjakan, antara nilai hidup yang dianut dengan nilai hidup yang dijalankan, antara sikap dan tindakkan yang selalu selaras dalam setiap kebijakan.

Pemimpin yang berintegritas adalah pemimpin yang professional, handal, matang, tanpa kompromi, menolak pengakuan untuk dirinya sendiri demi sebuah perubahan besar terhadap apa yang dipimpinnya.

Di dalam menjalankan aktivitas pelayanan, pemimpin yang yang berintegritas fokus utamanya adalah untuk mencapai tujuan yang mulia karena dasar seorang pemimpin yang berintegritas adalah mengedepankan etika dan moral dalam setiap kebijakannya.

Sarat dengan tantangan, agar organisasi tetap survive, sangat diperlukan seorang pemimpin yang dapat menjadi role model bagi bawahannya, yang mampu menjadi teladan atau contoh bagi yang dipimpinnya.

Teladan atau contoh ini menjadi penting karena akan menjadi magnit bagi bawahan yang dipimpinnya untuk mengikuti dan melaksanakan apa yang diinginkan oleh pemimpinnya.

PresidenJokoWidodoRI

ReclasseeringIndonesia

StaffKepresidenan

Komisiperlindungananak(KPAI)

KejaksaanAgungRI

KemenkeuRI

KemenkopolhukamRI

KemenhanRI

PanglimaTNIAndikaPerkasa

KapolriListyoSigitPrabowo

BadanSiberSandiNegaraRI

KompolnasRI

KomnashamRI

KPK

OmbudsmanRI

SurveiPenilaianIntegritas (SPI)

IrjenTeddyMinahasa

AKBPPutuKholis

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *