Kecamatan Cibeber Gelar Pembinaan Bersama KNPI, OKP dan Ormas Agar Menjalin Kolaborasi & Bersinergi

 163 total views

CILEGON – Global Investigasi news.com – Pemerintah Kecamatan Cibeber menggelar Pembinaan Kepemudaan tingkat Kecamatan yang bertempat di Aula Kecamatan Cibeber Kota Cilegon pada Sabtu (19/11/2022).

Read More

“Dalam kegiatan ini di hadiri oleh Camat Cibeber Sopan Maksudi beserta staf nya, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cibeber dan dan Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila dan sejumlah orang perwakilan dari pemuda-pemuda Kelurahan, OKP-OKP, ormas-ormas disetiap wilayah Kelurahan yang berada di Kecamatan’ Cibeber.

Sopan Maksudi Camat Cibeber “menjelaskan, tujuan daripada pembinaan tersebut, agar saling menjaga komunikasi satu sama lain
Kita sharing memberikan masukan terkait bagaimana permasalahan -permasalahan yang ada di kepemudaan di wilayah Cibeber. Bagaimana juga pemerintah bersinergi menyampaikan program-program pemerintah kota Cilegon di bawah kepemimpinan Walikota Cilegon ini bisa diketahui oleh para pemuda, dan bagaimana pemuda bisa mengambil satu langkah atau merekam serta membaca dari pointer-pointer kegiatan yang ada di Pemerintahan Kota Cilegon,” ujarnya

selanjutnya Sopan juga menambahkan, pemuda harus menjadi motor penggerak dalam lingkungan di masyarakat. adanya feed back umpan balik antara masyarakat oleh kepemudaan kepada Pemerintah.

“Bagaimana kita fasilitasi nanti kita punya forum, kita fasilitasi forum perencana pembangunan tahunan di tingkat Kecamatan. kita bersatu padu untuk membangun wilayah Kecamatan Cibeber ini sebagai konteks bagaimana kepanjangan RPJMD Pemerintahan Kota Cilegon tahun 2021-2026, Kota Cilegon baru modern dan bermartabat agar bisa di wujudkan.

“kita bisa bersinergi di tingkat Kecamatan dan Kelurahan. Kegiatan-kegiatan kordinasi, pembinaan – pembinaan dan juga ada yang sudah melakukan kegiatan aktivitas seperti KNPI sudah menggagas suatu ide dan gagasan serta mengembangkan inovasi sendiri yang di mana program nya Ingin memanfaatkan lahan tidur, yang ada di sekitar Kecamatan Cibebr, bisa di fungsikan menjadi lahan yang produktif.

Harapan kami kita mengajak berbagai komponen kepemudaan ini. Mari kita bersatu padu berkolaborasi bersinergi melakukan suatu kegiatan yang memunculkan suatu hal yang bisa di berdayakan, dan di kembangkan untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Ditempat yang sama, Sanjaya Ketua KNPI Kecamatan Cibeber menambahkan, “mengapresiasi kegiatan tersebut kepada Pemerintah Kecamatan Cibebr, telah mengundang unsur kepemudaan membantu usulan-usulan program yang ada di pemerintah Kecamatan Cibeber,”Ungkap Sanjaya

Tentunya kegiatan ini tidak hanya sebatas disini saja melainkan program-program yang ada di kepemudaan, ini bisa terealisasi, contohnya mengenai tentang UMKM nya, mengenai tentang sosial, kepemudaan, mengenai tentang penanggulangan pengangguran. Tentunya itu Pekerjaan Rumah (PR) kita semua bagi pemuda di Kecamatan Cibeber dan juga bagi Pemerintah Kota Cilegon yang diwakilkan oleh Kecamatan Cibeber ini bisa terakomodir dan juga bisa mempunyai gagasan-gagasan yang bisa membangun di wilayahnya khususnya wilayah Kecamatan Cibeber.

Ini yang memang perlu kita garis bawahi bahwasanya saatnya pemuda untuk menjadi pelopor kebangkitan dan juga pelopor kesenjangan Pemuda khususnya di Kecamatan Cibeber. jangan terlalu lama untuk pemuda Cibeber tertidur pulasnya dan gebrakan dari Camat Cibeber ini menjadi salah satu icon, salah satu semangat pemuda untuk mewujun berbagai kesenjangan yang ada di pemerintah Kecamatan Cibeber,”tutup Sanjaya
(Abdulrohim)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *