Rayakan Hari Jadi Ke-3, Ikala Bagikan 500 Kilo Beras Di Terminal Baturaden

 142 total views

Pekalongan –
Peringatan hari jadi ke-3 Ikantan Kawan Lama (Ikala) di Baturaden, Banyumas berlangsung seru. Ada dua kegiatan yang menjadi tradisi di hari jadi seperti tiup lilin dan permainan lomba.

Read More

Ketua Panitia hari jadi Ikala Hasuna Budi mengatakan, puncak acara sudah berlangsung semalam yakni tiup lilin dan pemberian penghargaan kepada sembilan pendiri Ikala.

Kemudian pagi berlangsung lomba tarik tambang, makan kerupuk, joget rebutan kursi dan menggiring velg motor menggunakan bilah bambu seperti permainan anak jaman dulu.

“Alhamdulillah semua kegiatan berjalan meriah tanpa kendala yang berarti meski sempat ada insiden anggota jatuh dari motor namun acara tetap sukses digelar sesuai rencana,” ungkap Hasuna, sesaat sebelum perjalanan pulang, Minggu sore (27/11/2022).

Sementara itu Ketua Umum Ikala M Rikza Maulana menyebut ada hal yang berbeda dalam perayaan hari jadi ke-3 karena di sela kegiatan disisipkan bakti sosial di perjalanan pulang.

“Kami (Ikala) tadi menyerahkan bantuan beras kepada sopir angkot, petugas kebersihan dan pedagang asongan di Terminal Angkot Baturaden,” ujar Erik panggilan karib Ketua Umum Ikala.

Erik mengatakan ada 100 paket beras ukuran lima kilo dibagikan kepada teman-teman sopir, petugas kebersihan dan pedagang asongan.

Pihaknya sengaja membawa 500 kilo beras dari Kota Pekalongan untuk dibagikan kepada warga di sekitar acara hari jadi.

“Tujuan kami adalah selain merayakan hari jadi juga bersosial kepada masyarakat dengan cara berbagi,” jelas Erik.

Menurut Erik, dengan menebar kebaikan di manapun dan kapanpun telah meneguhkan Ikala tidak hanya sebuah perkumpulan kawan-kawan lama namun juga komunitas yang peka terhadap kemanusiaan.

” Semoga Ikala ke depanya tetap kompak dan perjalanan pulang nanti tetap aman dan selamat kembali ke rumah masing-masing,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *