Bantu Masyarakat, Kodim 0117/Aceh Tamiang Gelar Pasar Murah Jelang HUT Kodam IM Ke-66

 271 total views

Aceh-Aceh Tamiang-Global investigasi news- Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., didampingi Forkopimda Kabupaten Aceh Tamiang melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pasar Murah di wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang Bekerjasama Disperindagkop Provinsi Aceh Dan Kabupaten Aceh Tamiang Dalam Rangka HUT Kodam IM Ke 66 Tahun 2022 bertempat di halaman parkir kantor camat Desa Tualang Baro, Kecamatan Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (01/12/2022).

Read More

Dalam kesempatan itu Komandan kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., Mengatakan ucapan salam dan terima kasih kepada pemerintahan daerah Kabupaten Aceh Tamiang dan muspika juga seluruh masyarakat yang hadir di Acara Kegiatan Bakti Sosial Pasar Murah Kodim 0117/Aceh Tamiang Bekerjasama Disperindagkop Provinsi Aceh Dan Kabupaten Aceh Tamiang Dalam Rangka HUT Kodam IM Ke 66 Tahun 2022.

Juga menyampaikan bahwa Dimasa pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini, merupakan bentuk tantangan besar bagi kita semua bagaimana menjaga diri dengan terus memperhatikan protokol kesehatan harus tetap beraktivitas. Mari kita semua saling bersinergi mengoptimalkan semua sumber daya yang kita miliki. Bertahan dan bangkit bersama melawan pandemi. Gelaran Pasar Murah diantara upayanya untuk menggerakkan kembali perekonomian mikro.

Lebih lanjut Dandim mengatakan banyak manfaat yang dapat dipetik dalam kegiatan Pasar Murah, baik secara sosial maupun ekonomis. Seperti menumbuhkan kepedulian sosial dan lingkungan terhadap yang membutuhkan. Berikut tersedianya barang kebutuhan dalam jumlah cukup dengan harga wajar dan terjangkau oleh masyarakat. Secara otomatis, arus distribusi barang menjadi lancar dan terkendali. Sehingga diharapkan mampu mencegah tindakan spekulatif oleh pihak yang kurang bertanggung jawab,” pungkasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Bupati Aceh Tamiang diwakili Asisten Administrasi Umum Tri Kurnia mengatakan Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan selaku Pimpinan Daerah, sangat mengapresiasi dan mendukung terlaksananya kegiatan “Pasar Murah Dalam Rangka Memeriahkan HUT Kodam IM Ke- 66 Di Wilayah Kodim Aceh Tamiang Tahun 2022 ini sebagai pengendalian inflasi dan mendukung kebijakan Pemerintah serta menjaga ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga pangan, daya beli masyarakat, serta mendukung kelancaran distribusi dan stabilitas perekonomian di daerah.

Melihat fenomena terjadinya lonjakan harga di pasaran umum selama ini, maka Kodam Iskandar Muda di Wilayah Kodim 0117/ Aceh Tamiang dalam hal ini, menggelar Operasi Pasar Murah, pada kesempatan ini. Tujuannya memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau. Disamping itu pula kehadiran operasi pasar murah ini, bila dibanding dengan pasaran umum harganya relatif lebih murah dan terjangkau. Untuk itu, masyarakat yang berhak mendapatkan hendaknya dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan sebaik mungkin, berbelanjalah sesuai dengan kebutuhannya masing-masing dan jangan berlebihan,” ungkapnya.

Harapan Kami, melalui pelaksanaan pasar murah ini, kiranya dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima, jangan melihat dari nilai materi subsidi yang diberikan oleh Kodam Iskandar Muda di Wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang, namun yang terpenting adalah perhatian dan niat tulus yang lahir dari kita semua, untuk meringankan beban dan kesulitan yang dialami sesama. Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tertib dalam menunggu antrian dalam pendistribusiannya, sehingga kegiatan ini, dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar selama pelaksanaan pasar murah ini berlangsung,” harapnya.

Demikian yang dapat Kami sampaikan pada kesempatan ini. Ucapan terima kasih Kami kepada Kodam IM di Wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang dan semua pihak atas kerjasama yang dikoordinasikan dengan baik, sehingga masyarakat penerima pasar murah ini, dapat memenuhi kebutuhannya. Semoga apa yang telah kita upayakan pada hari ini, menjadi amal jariyah kita di akhirat.”Aaammmiiinnn”.(E/RE).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *