SDN 2 LANGSEB MERUPAKAN INSTITUSI PENDIDIKAN
YANG MAMPU MENCETAK LULUSAN YANG BERKUALITAS UNGGUL

 206 total views

Kuningan – Global Investigas News

Read More

Bukan merupakan suatu khayalan jika keberadaan SDN 2 Langseb ini merupakan wujud sekolah yang mempunyai segudang prestasi dan waktu ke waktu, ini bisa dirunut kemunculannya karena aktivitas belajar mengajar sesuai dengan semangat yang telah dicanangkan pada sistem pendidikan nasional kita.
Upaya yang dilakukannya adalah dengan sepenuh hati melaksanakan pembelajaran yang mampu mengembangkan potensi dari peserta didik, hal ini memang tepat karena sesungguhnya para guru harus bisa menjadi fasilitator yang bagus untuk pelaksanaan pembelajaran, hal ini sesuai dengan kaidah yang mengarahkan generasi penerus (peserta didik) mencapai keunggulan diri misalnya untuk pembangunan bangsa dalam hal pengembangan keadaban yang bisa terwujud dalam arti yang semestinya.
Oman Aroman, S.Pd.,M.Pd. selain sebagai Kepala Sekolah ia juga aktif di Ormas GNPK Kabupaten Kuningan. Dalam melaksanakan kepemimpinannya tidak diragukan lagi kualitasnya, karena dia merupakan sosok pendidik yang mampu menjabarkan teori pembelajaran dengan tindakan kongkrit yang harus dibuktikan dengan kerja nyata.
Oleh karena itu kebijakan soal pendidikan yang diterapkan oleh institui pendidikan yang menjadi narasumber ini berupaya memperoleh perwujudan pendidikan yang mampu mengangkat harkat kemanusiaan, tentu melewati orientasi pendidikan yang ada selama ini logikanya adalah demikian. Upaya yang terus diwujudkannya untuk memperoleh peserta didik yang unggul di bidangnya masing-masing.
Oman Aroman, S.Pd.,M.Pd. dia merupakan sosok yang konsisten terhadap prinsipnya untuk mengembangkan pembelajaran yang berkualitas unggul hingga akhirnya bisa menjadi wahana pembelajaran yang mampu mewariskan pembekalan yang berkualitas unggul pula kepada generasi penerus. Kepiawaiannya dalam memimpin institusi pendidikan ini tak perlu diragukan lagi. Segudang prestasi telah berhasil ia torehkan, dan mengharumkan nama sekolah di SDN 2 Langseb Kecamatan Lebakwangi.
Ditemui di ruang kerjanya beliau mengatakan bahwa tugas adalah amanah. Dan untuk saat ini beliau merangkap jabatan sebagai kepala sekolah di SDN 2 Langseb. Keinginan yang sama diungkapkan olehnya yaitu untuk memajukan sekolah yang dipimpinnya. Mewujudkan visi dan misi serta mengharumkan nama sekolah dengan upaya agar bisa merealisir terwujudnya pembelajaran yang efektif, oleh karena itu kordinasi dengan sejumlah pihak pun tak bisa diabaikan, menuturkannya. (Awaludin)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *