Sidimpuan Banjir, Puluhan Rumah Warga Tergenang

 122 total views

PADANGSIDIMPUAN-Puluhan rumah warga di Komplek Kasmiah, Sidimpuan Baru, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan tergenang air, Minggu (19/2/2023).

Read More

Hujan lebat yang melanda Kota Padangsidimpuan membuat puluhan rumah warga di Komplek Kasmia digenangi air. Tinggi genangan air di dalam rumah warga mencapai 40 centimeter. Tak heran, para pemilik rumah terpaksa harus mengemasi barang-barang agar tidak basah.Banjir tersebut akibat tingginya curah hujan di kawasan itu. Sehingga, drainase yang ada di depan rumah warga tidak sanggup menampung debit air.”Sistem drainase di tempat ini sudah lama rusak, sehingga kalau datang hujan rumah kami pasti tergenang,”ujar Adek Rangkuti, salah seorang warga.Menurutnya, peristiwa banjir tersebut terjadi berawal dari turunnya hujan lebat. Setelah satu jam, air yang di dalam parit mulai tumpah dan masuk ke rumah penduduk yang ada di tempat itu.”Hujan sebentar, rumah kami pasti kebanjiran,”tuturnya.Pernyataan yang sama juga datang dari Nasution, yang juga salah seorang warga setempat. Menurutnya, sejak tiga tahun yang lalu, masyarakat setempat sudah meminta kepada pemerintah agar memperbaiki sistem drainase di wilayah itu.

“Tiga tahun yang lalu kami sudah bermohon, tapi, sampai sekarang belum ada realisasinya,”ujarnya. Dia juga berharap kepada pemerintah agar mau datang meninjau langsung ke tempat itu, sehingga mengetahui kondisi warga yang langganan kebanjiran.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *