Forum NGO Madura Mengelar Aksi Demonstrasi Di Depan Kantor Sekda Pamekasan

 103 total views

Jurnalis Ludfie ginews

Read More

Globalinvestigasinews.com
PAMEKASAN – Ratusan massa yang tergabung dalam forum NGO Madura melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan. Kamis, (9/3/2023).

Aksi demonstrasi dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan peringatan forum NGO Madura terhadap Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang telah lalai dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Diketahui, terhitung sejak tahun 2017 sampai Tahun 2023. terdapat 914 kendaraan dinas milik Pemerintah Kabupaten Pamekasan baik sepeda motor maupun mobil yang menunggak membayar pajak dengan total sekitar Rp.260.000.000,’ juta rupiah, hal itu sangat bertentangan dengan himbauan Bupati Pamekasan yang mengajak semua masyarakat untuk taat membayar pajak.

Zaini wer – wer selaku ketua forum NGO Madura mengatakan, aksi di depan kantor Sekda untuk menanyakan transparansi anggaran khususnya dalam hal pembayaran pajak kendaraan Dinas.

“Aksi kali ini dalam rangka menggugah hati nurani pemerintah kabupaten Pamekasan terkait banyaknya kendaraan dinas yang tidak taat membayar pajak alias menunggak,” ucap Zaini wer – wer.

Pihaknya juga menambahkan, bahwa Badan Keuangan Daerah secara gamblang menjelaskan bahwa setiap tahun OPD mengajukan anggaran permohonan untuk pencarian kendaraan dinas.

“Mengapa sampai saat ini, sebanyak 914 kendaraan dinas masih belum terbayarkan pajaknya, dikemanakan uang itu? Kita datang kesini untuk memberikan solusi terhadap Sekda yang baru namun kita tidak ditemui, sehingga selanjutnya kita akan menempuh jalur hukum,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *