Danramil Dan Kapolsek Manyaran Ambil Apel Di SMA Muhammadiyah 2, Tekankan Kedisiplinan Dan Berikan Wawasan Kabangsaan

 152 total views

Wonogiri – Kenakalan remaja dipicu beberapa aspek diantaranya kesalahan dalam pergaulan yang rentan terjadi diusia setara pelajar SMP hingga SMA, sehingga peran penting pihak keluarga dan sekolah semakin dituntut lebih rutin melakukan penekanan dan pencegahan.

Read More

Upaya penekanan dan pencegahan juga dilakukan oleh Koramil yang merupakan Unsur TNI dan Polsek yang merupakan unsir Polri, yang paling dekat dengan ruang lingkup masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Kapten Arh Hadi Santoso selaku Danramil 11/Manyaran dan AKP Wartadi Kapolsek Manyaran, dengan memberikan pengarahan kepada siswa-siswi SMA Muhammadiyah 2 Manyaran, guna pencegahan kenakalan remaja, meningkatkan kedisiplinan dan menanamkan wawasan kebangsaan, Kamis(16/3/23).

Danramil mengajak para siswa agar lebih giat belajar, guna menghadapi persaingan kedepan yang semakin ketat. Selain itu, para pelajar juga diminta untuk meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan, agar menjadi pemuda serta pemudi yang tangguh dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Danramil juga berpesan untuk seluruh generasi bangsa, agar tidak terpengaruh dengan budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya Indonesia.

“ Termasuk tindak kejahatan dan kriminalitas kalangan pelajar seperti minum minuman keras, tawuran antar pelajar, narkoba dan lainnya yang hanya merugikan diri sendiri, keluarga, serta orang lain ”, pungkasnya.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Sekolah SMA Muhammad 2 Manyaran Drs. Sugiyanto beserta Guru, Babinsa Kelurahan Pagutan Serda Widodo, Polmas Kelurahan Pagutan Aipda Suwando,

(Arda 72).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *