Publik Mengapresiasi Promosi Mantan Kapolda Jabar Irjen Suntana Yang Akan Menjadi Wakil Kepala BSSN

 310 total views

Publik Mengapresiasi Promosi Mantan Kapolda Jabar Irjen Suntana Yang Akan Menjadi Wakil Kepala BSSN

Read More

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan mutasi terhadap sejumlah perwira tinggi (pati). Salah satunya adalah Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana yang dimutasi menjadi Perwira Tinggi (Pati) untuk (persiapan penugasan di luar struktur). Diketahui, rotasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri. Selanjutnya Komjen Suntana akan ditugaskan ke Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). “

Lulusan Akpol 1988 ini sangat berpengalaman dalam bidang Intel. Selain itu juga beliau adalah merupakan putra daerah Jawa Barat yang berasal dari Cinta, Karang tengah, Garut. Jabatan terakhir jenderal bintang tiga ini adalah Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat. Tentu saja tugas baru Komjen Suntana di BSSN ini akan semakin dinamis, mengingat BSSN merupakan lembaga pemerintah yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) merupakan instansi pemerintah Republik Indonesia yang bergerak di bidang Keamanan Informasi dan Keamanan Siber. BSSN mempunyai tugas melaksanakan keamanan siber secara efektif dan efisien dengan memanfaatkan, mengembangkan, dan mengonsolidasikan semua unsur yang terkait dengan keamanan siber.

Kordinator LAKSI Azmi Hidzaqi dalam siaran persnya mengatakan, bahwa dengan di pilihnya Komjen Suntana untuk penugasan di BSSN tentunya sudah sesuai dengan pengalaman serta kemampuan kapasitas dan kapabilitas beliau selama ini dalam bidang inteligen, mengingat beliau salah satu perwira tinggi polri yang memiliki segudang pengalaman dalam bidang inteligen.

Karakter kepemimpinan Komjen Suntana di nilai sangat bijaksana selama menjabat sebagai Kapolda Jabar, banyak terobosan dan torehan yang telah dilakukan dalam rekam jejaknya sebagai Kapolda, sehingga wajar apabila beliau banyak meraih prestasi dan apresiasi dari masyarakat Jabar, selain itu juga beliau berhasil menjaga kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Jabar, selama beliau menjabat, tidak ada persoalan besar yang tidak dapat di selesaikan dengan tuntas.dan beliau juga dikenal sangat dekat dengan kalangan ulama dan santri, dan beliau di nilai berhasil menjaga dan membangun harmonisasi dan sinergisitas TNI-Polri di wilayah Jawa Barat.

Komjen Suntana merupakan sosok figur yang pantas untuk menjadi wakil BSSN, beliau sudah malang melintang di dunia Intel dan sangat layak apabila beliau berkiprah di kancah nasional dan pantas untuk mengisi jabatan sebagai wakil kepala BSSN. Bahwa saat ini beliau naik menjadi bintang tiga merupakan sebuah pencapaian dan merupakan buah dari kerja keras, dedikasi, dan loyalitasnya selama ini pada institusi Polri.

Azmi Hidzaqi
Kordinator LAKSI

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *