Acara Perpisahan SMP Negeri 19 Kerinci Berlangsung Sukses & Juga Meraih Sederetan Prestasi

 969 total views

Kerinci Globalinvestigasi news.com : Diacara Prosesi Perpisahan dan pelepasan Siswa-siswi Kelas IX berlangsung di depan halaman SMP 19 Kerinci Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi pada selasa 30 Mei 2023.

Read More

Diacara tersebut di hadiri para tamu undangan yakni Camat Air Hangat Timur, Ketua dewan pendidikan, Kabid pembinaan SD,Korwas Dinas pendidikan kerinci,Ketua adat 4 sei-tutung,kepala desa wilayah sungai tutung dan sei-medang, kepala SD, tokoh masyarakat dan Komite.

Kegiatan tersebut dikemas dengan berbagai seni tari budaya tradisional yang memukau dibuktikan dalam acara perpisahan SMPN 19 Kerinci.

Kepala SMP Negeri 19 Kerinci Darmus S.Pd mengatakan kepada awak global Perpisahan Siswa kelas IX kita gelar setelah 3 tahun terakhir dan namun sangat berarti bagi kita semua terutama siswa kelas IX .

Selain itu SMP Negeri 19 Kerinci di tahun 2020 awal siswa yang datang untuk mendaftar dan menjadi Siswa – siswi untuk kelas VII dengan adanya berjalan waktu tidak terasa sampai di penghujung tahun dan kelender tahun ajaran 2022-2023.

Walaupun tiga tahun para Siswa – siswi yang telah berlajar di SMP negeri 19 Kerinci tidak terasa para siswa meninggalkan para majelis guru dan sekaligus sebagai orang tua yang mendidik, mengajar serta membina selama tiga tahun.

Perjuangan para siswa – siswi sangat berat dalam menimba ilmu pendidikan dan ini tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Adanya hal tersebut tentu banyak yang telah berperan diantaranya para majelis guru dan orang tua siswa – siswi tidak pernah menuntut balas dan jasa.

Lebih lanjut kepsek SMP Negeri 19 Kerinci Darmus S.Pd menjelaskan bahwa SMP Negeri 19 meraih sederetan prestasi di tahun 2023

  • Fridechila Juara 1 Modelling Berhijab tingkat provinsi jambi
  • Raisya juara 1 Vokal Solo tingkat kabupaten kerinci dan kota sungai penuh.
  • Juara 2 O2SN Cabang karate putri tingkat kabupaten kerinci.
  • Juara 3 OSN Cabang karate Putra.
  • Peringkat 4 OSN Mapel IPA.
  • Lolos Seleksi Beasiswa kerinci cerdas Tafiddz Qur’an tingkat kabupaten kerinci.
  • Berhasil Mencetak 30 Orang lebih hafidz Qur’an 1 hingga 3 juz
  • Membangun budaya ibadah berupa sholat Dhuha setiap hari dan sholat Zhuhur sebelum pulang sekolah.
  • Peningkatan Srpras
  • Ujian sekolah dan ujian semester berbasis android dan tari kreasi dengan perserta
    1 Diva Piora
    2 Diasti pupista
    Juara 2 tingkat kabupaten kerinci dan sungai penuh

Deretan prestasi yang telah di raih SMP Negeri 19 Kerinci ini tak terlepas dukungan semua majelis guru dan wali murid serta stakeholder dan masyarakat setempat,segala proses kegiatan berjalan dengan lancar dan tebarkan kebaikan yang telah Kelian dapatkan di SMPN 19 Kerinci, di manapun kelian menduduki bangku pendidikan,dan jagalah shalatmu’ungkapnya.

APENDI YAHYA

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *