Bupati Bogor Dukung Pesilat Indonesian Rasya Altesa Gandi Berlaga Di Kejuaraan Internasional Malaysia Championship

 305 total views

BOGOR -27 Juli 2023 GinewsTv investigasi.com

Read More

Pesilat Cilik Kebanggan Masyarakat Cigombong Kabupaten Bogor Rasya Alteza Ghandi Mendapatkan dukungan Penuh Dari Bupati Bogor Bapak H.Iwan Setiawan Untuk Mengikuti Kejuaran Internasional Silat Championship 2023 yang bertempat di Dewan MBSA Seksyen 19 Pada Tangal 26-29 Oktober di Koto Shah Alam,Selangor Malaysia.

“Kita Sudah Ketemu Kemaren,nanti Kita Bantulah Untuk Operasionalnya”,Ungkapnya Disaat Boling di Cigombong.

Menurutnya Kabupaten Bogor merupakan tempat lahirnya pencak silat.

Dalam pancak silat merupakan olahraga beladiri gabungan dari Kabupaten Bogor dan Minangkabau, Sumatera Barat.

“Ada peca dan silat berarti panca itu di Bogor dan silek itu di Minang, jadi pancak silat itu gabungan Bogor dengan Minang,” ungkapnya.

Iwan Setiawan juga mengatakan bentuk kepedulian dirinya terhadap pencak silat tersebut tergambar dari pemberian sertifikasi pendopo untuk pencak silat.

“Sayakan sudah memberi sertifikasi pendopo terus bantuan pendopo untuk silat, supaya apa, pelestarian silat itu tetap ada dengan anggaran bantuan dari dinas,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Orang tua Rasya,Imbris Ghandi Mengucapkan Terimakasih Kepada Bapak Bupati Yang Selalu Suport Ananda Rasya dengan Penuh Kasih di Kejuaraan Pencak Silat,baik di tingkat nasional maupun Internasional.

“Alhamdulillah,Pak Haji Iwan Setiawan bantu kita Untuk biaya Operasional Mengikuti Kejuaran Silat di Malaysia.
Kemaren Kita Sudah Ketemu,Sudah Saya Sampaikan Secara Lisan Maupun Surat Maksud dan Tujuan,Bapak Bupati Sangat Mendukung Sekali,Karna kejuaran Kali Ini Bukan Kabupaten Bogor Saja ,Tapi Nama Indonesia.
Bantu Suport Doa Terbaiknya Agar Membawa Medali Emas Ke Bogor,Ini Bentuk Pengapdian Kami Untuk Indonesia buat Bangga Indonesia di tingkat Asia”,Ungkapnya Sambil Tersenyum Senang.

Penulis :Biro Bogor

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *