Warga Binaan Lapas Dompu Aktif Laksanakan Olah Raga Pagi Bersama

 112 total views

Globalinvestigasinews.com.Dompu.NTB.

Read More

Giat olah raga pagi bersama merupakan bentuk Pembinaan jasmani bagi warga binaan lembaga pemasyarakatan Dompu yang dilaksanakan pada setiap jum,at pagi, (20/10/23) di mulai sekitar pukul 7.30 Wita sampai selesai.

Senam pagi bersama ini sudah terjadwal dan berkesinambungan yang disesuaikan dengan keadaan serta kondisi Lapas Dompu, dalam kagiatan senam pagi dilibatkan pula para Pejabat Struktural dan seluruh Pegawai Lapas Dompu yang dilaksanakan di area lapangan utama Lapas Dompu.

Sebelum dimulai Kegiatan senam diawali dengan pemanasan bersama dan dilaksanakan dengan penuh antusias oleh seluruh pegawai Lapas yang hadir dan warga binaan.

Selama senam berlangsung terlihat ekspresi para pegawai dan WBP melakukan gerakan demi gerakan dengan suka hati, ceria penuh semangat dan kompak dengan mengikuti comando instruktur di depan.

Senam pagi tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh warga binaan agar tetap prima, dan kegiatan ini juga sekaligus dimanfaatkan untuk berjemur di bawah matahari pagi sebagai salah satu langkah meningkatkan hormon serotonin dan memproduksi hormon melatonin dalam tubuh yang berguna untuk membantu mengatur sirkulasi tidur.

Kemudian melalui senam pagi bersama diharapkan dapat menjadi salah satu alternatif program pembinaan jasmani bagi para pegawai maupun warga binaan, sehingga dapat berjalan secara rutin disela-sela kesibukan dan rutinitas pekerjaan pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu.

Kalapas Dompu, H.A.Halik.S.sos menegaskan kepada warga binaan maupu pegawai Lapas Dompu agar tetap selalu menjaga kondisi tubuh dengan rutin berolahraga guna meningkatkan semangat dan produktifitas baik pegawai maupun warga binaan di Lapas Dompu.

“Senam pagi bersama ini tidak hanya menggerak badan semata atau sekedar mengikuti karena perintah petugas saja tapi tidak dilakukan secara sungguh-sungguh maka hasilnya tidak akan bermanfaat bagi kesahatan tubuh,”tandas Halik.

Kegiatan narapidana untuk melaksanakan senam pagi bersama setiap Jum, at pagi berlangsung lancar dan aman sampai sekesai, pungkasnya. Jurnalis, Rdw/ddo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *