Kodim 0421/LS Lanjutkan Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah”

 184 total views

Kodim 0421/LS Lanjukan program unggulan Pangdam ll/Swj “Dapur Masuk Sekolah” Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., di dampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXIII Dim 0421/LS memimpin Langsung acara tersebut yang di selenggarakan di SDN 21 Cipadang Desa Cipadang Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, Jum’at (20/10/2023).

Read More

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil semenjak menjabat mencanangkan program unggulan yaitu “Dapur Masuk Sekolah”. Program ini merupakan upaya mendukung pemerintah menurunkan angka stunting bagi anak-anak, melalui pemberian makanan dan bantuan nutrisi kepada anak-anak sekolah dasar.

Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., dalam sambutannya mengatakan bahwa Kodam II/Sriwijaya baru-baru ini di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Yanuar Adil Panglima Kodam II/Sriwijaya mencanangkan program unggulan yang di beri nama Dapur Masuk Sekolah. Program ini merupakan implementasi dan memperluas jangkauan dari berbagai program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Dr. H. Dudung Abdurachman di antaranya program Babinsa Masuk Dapur yang sudah berjalan dan berhasil serta dampak manfaatnya di rasa betul oleh masyarakat yang menerima paket sembako dari Babinsa tersebut selaku aparat teritorial di wilayah.

Lanjut Dandim menjelaskan bahwa tujuan utama dari Program Dapur Masuk Sekolah adalah memberikan dampak positif pada kesehatan anak anak sekolah dasar. Melalui menu makanan empat sehat lima sempurna, program ini bertujuan untuk mengurangi angka gizi buruk dan stunting yang masih menjadi masalah serius di wilayah Kodim 0421/LS. Ini adalah langkah penting dalam mempersiapkan Bonus Demografi Indonesia pada tahun 2045, di mana generasi saat ini akan memimpin negara ini di masa depan. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk menanamkan cinta tanah air dan wawasan kebangsaan sejak usia dini

Komandan Kodim 0421/LS Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan Program Dapur Masuk Sekolah. Dia menekankan bahwa program ini adalah bukti nyata dari komitmen Kodim 0421/LS untuk membantu masyarakat. Semoga program ini dapat membantu membangun generasi penerus yang lebih kuat, cerdas, dan penuh cinta tanah air.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN 21 Cipadang, Ibu Ratnawati, M.P, mengatakan Saya mewakili keluarga besar SDN 21 Cipadang banyak mengucapkan terimakasih atas dipilihnya kami sebagai penerima manfaat program Unggulan Kodam II/Swj yaitu “Dapur masuk sekolah”. Kami berada di ujung perbatasan kecamatan sehingga sinyalpun enggan datang kesini tapi Alhamdulillah pak Dandim bisa datang kesini Kami bangga sekali..!!
“Seluruh hadirin tepuk tangan”

Kami menyambut baik Program Dapur Masuk Sekolah dan mengapresiasi inisiatif Kodim 0421/LS. Menurutnya, program ini memberikan asupan gizi tambahan kepada anak-anak, yang dapat meningkatkan kecerdasan mereka. Kami berharap agar program ini tetap berkelanjutan dan terus memberikan manfaat di masa depan,”Tutupnya
(Didi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *