Danrem 064/MY Resmi Menutup Kegiatan (TMMD) Ke-188 Di Kabupaten Lebak

 96 total views

Lebak – Global Investigasi news.com –
Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna, Pimpin upacara penutupan Kegiatan TMMD ke-118 Kodim 0603/Lebak, di Lapangan Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak-Banten, Kamis (19/10/2023).

Read More

Upacara penutupan ini menandai Berakhirnya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), ke-118 yang dilaksanakan serentak di wilayah Korem 064/MY yaitu di wilayah Kodim 0603/Lebak.

Berigjen TNI Tatang Subarna, Danrem 064/MY selaku Pempinpin upacara dalam sambutannya mengatakan, TMMD yang ada di Kabupaten Lebak alhamdulillah sudah selesai dan sudah di tutup, dalam keadaan aman nyaman, lancar, tertib, tanpa ada hambatan apapun. Kegiatan fisik yang sudah dilaksanakan dan kegiatan Pembangunan non fisik sudah 100 persen dilaksanakan,

“Mudah-mudahan yang telah di perbuat dengan kegiatan Pembangunan oleh Kodim 0603/Lebak, khususnya TNI dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk mengatasi keterisoliran di daerah. Sehingga apa yang dilakukan ini dapat memicu Pembangunan disektor yang lain, dan pembangunan fisik yang dilaksanakan yaitu Pembukaan jalan dengan jarak tempuh kurang lebih 6,6 Km alhamdulillah sesuai dengan rencana waktu yang telah ditentukan dapat terselesaikan dengan baik,” kata Brigjen Tatang Subarna, yang biasa Akrab di sapa Abah Danrem.

Masih dikatakan Abah Danrem, pembangunan yang menojol pembukan jalan yang semulanya itu hanya jalan setapak, namun sekarang jalan tersebut sudah begitu lebar hampir 10 meter.

“Pelebaran dari semula cuma hanya 6,6 meter, yang meliputi dua Kecamatan yaitu Kecamatan Cileles dan Kecamatan Cirinten Kabupaten Lebak. Ini sangat luar biasa yang telah dilakukan TMMD,” terang Abah Danrem.

Abah Danrem berpesan, agar semua khususnya kepada Anggota Satgas TMMD serta masyarakat, agar terus menjaga kebersamaan sekaligus kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Guna mengembangkan potensi Daerah kita masing-masing, menjadi lebih maju sehingga kita dapat bersaing dengan wilayah lainnya, marilah kita menjaga kebersamaan,” Pesannya.

Di tempat yang sama, Dandim 0603/Lebak Letkol Arh Erik Novianto, menyampaikan, TMMD yang diprogramkan dan telah dilaksanakan bertujuan membantu Pemerintah, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui Kegiatan bersifat sasaran fisik maupun non fisik.

“Dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat untuk menyiapkan ruangan, alat dan kondisi juang yang tangguh guna mendukung Pembangunan nasional di bidang Pertahanan negara,” kata Erik Dandim 0603/Lebak.

Sejalan dengan tema Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) kali ini, “Sinergi Lintas Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan bekerjasama dengan semangat gotong royong.

“Untuk membangun daerah masing-masing, sekaligus mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang ada di hadapan kita. Kami juga mengadakan Baksos dan Pengobatan gratis untuk masyarakat, di acara Penutupan TMMD,” pungkas Erik

Hadir dalam kegiatan tersebut, Brigjen TNI Tatang Subarna, (Danrem 064/MY), Letkol Arh Erik Novianto, (Dandim 0603/Lebak), Kolonel Inf Nurkhan, (Kasrem 064/MY), Kolonel Inf Adi Sabarudin, (Kasi Intel Kasrem 064/MY), Letkol Inf Eko Wardono, (Kasi Pers Kasrem 064/MY), Letkol Cba M..Wahyu Eko P (Dandenbekang lll-44-04/Serang), Mayor Chb Pahri, (Wadandenhub Serang), serta Para Forkompimda dan Para tamu undangan lainnya
(Him/Beni)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *